Pembaruan Kamera ASUS Zenfone 6, Tingkatkan Kualitas Gambar

ASUS Zenfone 6 mengandalkan kamera utama Sony IMX 586 berukuran 48MP
Pembaruan Kamera ASUS Zenfone 6, Tingkatkan Kualitas Gambar
ASUS Zenfone 6. (ASUS)

Jakarta, Nusantaratv.com - ASUS Zenfone 6 mengusung konsep yang cukup unik, flip. Ini memungkinkan kamera utama menjadi kamera depan untuk digunakan mengambil foto selfie dengan bantuan stepper motor. 

Dilansir GSM Arena, Selasa (23/7/2019), pembaharuan pada kamera di ASUS Zenfone 6 saat ini seharusnya menawarkan pengalaman kamera yang lebih baik.

Bahkan,pembaruan pada perangkat yang membawa versi 16.1220.1906.167 itu mencakup banyak perubahan yang sebagian besar berorientasi pada kamera. 

Mekanisme flip juga diperbaiki terutama pada mode panorama yang mencakup sejumlah peningkatan pada kualitas gambar, bersama dengan electronic image stabilization (EIS) yang berfungsi lebih baik untuk perekaman video. 

Ada lagi perbaikan pada super night mode yang dioptimalkan dengan pengurangan noise yang ditingkatkan, dan konsumsi daya serta stabilitas sistem yang dioptimalkan, lalu banyak lagi.

Pembaruan saat ini telah berjalan melalui jalur OTA yang diharapkan tiba kesemua pengguna ZenFone 6, namun mungkin dibutuhkan beberapa hari untuk sampai. Seperti biasa, pengguna bisa memeriksa pembaruan secara manual dengan menuju ke Settings > System > System updates.

Diketahui, kameranya Zenfone 6 mengandalkan kamera utama memakai Sony IMX 586 berukuran 48MP dengan aperture f/1.79, sedangkan kamera keduanya 13MP ultra-wide. 

Sementara itu, untuk dapur pacunya, ponsel ini mengandalkan Snapdragon 855. Tersemat GPU Adreno 640, RAM 6GB/8GB dan memori internal 64GB/128GB/256GB. 

Zenfone 6 membawa baterai jumbo, 5.000 mAh dengan pengisian 18W. Ponsel ini turut dilengkapi sensor sidik jari di bagian belakang, LED Notifikasi, USB Type C, jack audio 3,5 mm, slot microSD, slot dual SIM, NFC, WiFi, Bluetooth 5.0 dan 4G LTE. Ponsel ini menjalankan ZenUI 6 berbasis Android 9.