Apple Rilis iPad Generasi Terbaru, Harga Lebih Murah

Generasi terbaru dari iPad ini dibanderol 329 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp4,6 juta. Harga ini lebih murah jika dibandingkan dengan iPad Air dengan harga 499 dolar AS atau sekitar Rp7 juta.
Apple Rilis iPad Generasi Terbaru, Harga Lebih Murah
Apple rilis iPad generasi terbaru. (Apple)

California, Nusantaratv.com - Apple memperkenalkan tablet terbaru mereka, yakni iPad generasi ketujuh. Momen ini berlangsung dalam Apple Special Event, di Auditorium Steve Jobs, Apple Park, Cupertino, California, Amerika Serikat (AS), Selasa (10/9/2019) pagi waktu setempat atau Rabu (11/9/2019) dinihari WIB.

Generasi terbaru dari iPad ini dibanderol 329 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp4,6 juta. Harga ini lebih murah jika dibandingkan dengan iPad Air, yang meluncur awal tahun ini, yang ditawarkan dengan harga 499 dolar AS atau sekitar Rp7 juta.

Baca Juga: Pertama Kali, Apple Siarkan Peluncuran iPhone di YouTube

iPad terbaru ini memiliki layar yang lebih besar, yakni 10,2 inci. Tak ketinggalan, mereka juga akan menggunakan panel OLED Retina Display di perangkat tersebut. Apple menjanjikan layar ini akan dapat menampilkan hingga 3,5 juta pixel, dimana diklaim 3,3 kali lebih besar dibandingkan dengan laptop standar lainnya.

Selain itu, iPad terbaru ini mendapatkan dukungan keyboard dan Apple Pencil untuk pengalaman penggunaan yang lebih baik. Sedangkan untuk prosesor masih sama, mereka menggunakan A10 Fusion. Adapula kamera dan sensor canggih, portabilitas dan konektivitas tiada banding, dengan dukungan daya baterai yang mampu bertahan seharian.

Di perangkat iPad ini masih terlihat adanya fitur Touch ID. Tampaknya, Apple serius untuk menempatkan fitur pemindai sidik jari tersebut di perangkat iPad mereka, dan tidak akan menggunakan Face ID dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Waspada, Data iPhone Rentan Dicuri Hacker

"IPad baru mengemas nilai lebih ke dalam model iPad yang paling populer dan terjangkau yang menampilkan layar OLED Retina 10,2 inci lebih besar, dukungan untuk Apple Pencil dan untuk pertama kalinya, dengan smart keyboard ukuran penuh," ujar Greg Joswiak, Apple's Vice President of Product Marketing, dilansir laman resmi Apple, Rabu (11/9/2019).

"iPad baru dibangun untuk menjalankan iPadOS, yang memperkenalkan cara-cara baru yang kuat untuk melakukan banyak tugas, mengelola, dan menandai dokumen, menggunakan Pensil Apple dan melihat informasi lebih lanjut dengan sekilas di layar utama yang dirancang ulang. iPad baru dengan iPadOS ini membuatnya lebih baik ketika digunakan belajar, bekerja, dan bermain," tambah Joswiak.