5 Smartphone Kamera Terbaik yang Cocok Dibeli dengan Harga Rp2 Jutaan

Smartphone dengan kamera bagus dan harga yang ramah
5 Smartphone Kamera Terbaik yang Cocok Dibeli dengan Harga Rp2 Jutaan
Redmi Note 7. (mi.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebagian orang mungkin masih kebingungan untuk membeli smartphone baru lantaran terdapat beragam pilihan.

Namun, bagi penggemar selfie atau hobi fotografi, memiliki handphone dengan kualitas kamera terbaik pasti menjadi keinginan. Di era teknologi yang berkembang pesat seperti saat ini, banyak handphone dengan kualitas kamera bagus serta harga yang ramah di kantong.

Di bawah ini, terdapat 5 smartphone dengan kamera terbaik yang bisa menjadi rekomendasi dengan kisaran harga Rp2 jutaan. 

Pertama. Jika Anda mencari smartphone yang memiliki kamera utama 48MP, maka Redmi Note 7 bisa menjadi pilihan. Dengan megapiksel sebesar itu dijamin menghasilkan detail tajam dan warna yang cerah. Terlebih fitur Night Mode-nya yang sangat baik dalam mencerahkan hasil foto dalam kondisi low-light.

Selain kamera utama, Redmi Note 7 juga dilengkapi dengan kamera sekunder 5MP dan kamera selfie 13MP. Dari sisi performa, Redmi Note 7 mengandalkan Snapdragon 660 bersamaan dengan RAM 3/4/6GB, penyimpanan internal 32/64/128GB dan baterai 4,000mAh. Untuk harga dipatok mulai dari Rp1,9 juta.

Kedua. Smartphone Realme U1 patut diperhitungkan untuk bisa dimiliki. Kamera utama 13MP dengan teknologi four-in-one pixel binning dapat menghasilkan foto beresolusi tinggi dengan detail yang sangat baik. Fitur lainnya yakni mode Super Vivid yang disediakan hingga mampu memberikan warna lebih hidup.

Sedangkan dibagian depan tersemat kamera 25MP dengan sensor Sony IMX576. Realme U1 dibekali MediaTek Helio P70, RAM 3/4GB, penyimpanan internal 32/64GB dan baterai 3,500mAh. Realme U1 berjalan di Android 8.1 Oreo dengan kustomisasi ColorOS 5.2 serta dijual dikisaran harga Rp2,2 juta.

Ketiga. Nokia 5.1 Plus bisa menjadi smartphone alternatif lainnya. Mengusung konfigurasi dual kamera dengan kamera utama beresolusi 13MP, Nokia 5.1 Plus mampu menangkap detail dengan sangat baik dalam kondisi cahaya yang cukup. 

Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti Dual Mode, HDR dan slow-mo di 720p pada 120fps. Di sektor dapur pacu, smartphone yang pernah merajai pasar ponsel beberapa tahun silam itu dipersenjatai dengan MediaTek Helio P60, RAM 3/4/6GB, penyimpanan internal 32/64GB dan baterai 3,060mAh. Nokia 5.1 Plus dibanderol mulai dari Rp1,9 juta.

Keempat. Berbekal kamera kompetitif yang dimiliki Zenfone Max Pro M2 dari Asus membuat ponsel pintar ini layak dimiliki. Max Pro M2 dilengkapi kamera utama 12MP dengan sensor Sony IMX486 yang mampu mereproduksi warna dengan baik untuk hasilkan foto yang cerah dan kaya serta detail.

Max Pro M2 dengan Snapdragon 660 mendapatkan dukungan RAM 3/4/6GB, penyimpanan internal 32/64GB dan baterai 5,000mAh. Smartphone yang sangat cocok dan mampu digunakan gaming ini dijual dikisaran harga Rp2,3 juta.

Kelima. Kendati dirilis pada pertengahan tahun lalu, Redmi 6 Pro nyatanya masih bisa bersaing dengan banyak smartphone yang ada sebelumnya dalam urusan fotografi. Ponsel pintar asal China itu mengandalkan kamera utama 12MP. Hasil foto detail, warna, dan dynamic-range tak perlu diragukan.

Untuk perekaman mengandalkan video pada 1080p di 30fps juga sangat baik, berkat bantuan stabilisasi EIS. Smartphone yang juga tersedia dalam bentuk Android One dengan nama Mi A2 Lite ini, ditenagai Snapdragon 625, RAM 3/4GB, penyimpanan internal 32/64GB dan baterai 4,000mAh. Smartphone ini berada direntang harga Rp1,7 jutaan.