Apa kabar Michael Schumacher? 

Saat itu Schumacher tengah ber-ski bersama anaknya, Mick, di pegunungan Alpen dan dia tergelincir yang mengakibatkan kepala belakangnya membentur bebatuan.
Apa kabar Michael Schumacher? 
Michael Schumacher dikabarkan telah sadar dari koma./irishmirror.ie

Nusantaratv.com – Lama tak terdengar, kondisi legenda balap F1 asal Jerman itu dikabarkan membaik. Sudah berlalu 5 tahun sejak terjadinya tragedi kecelakaan ski yang membuat Schumacher koma.

Saat itu Schumacher tengah ber-ski bersama anaknya, Mick, di pegunungan Alpen dan dia tergelincir yang mengakibatkan kepala belakangnya membentur bebatuan.

Sejak kecelakaan itu Michael Schumacher mengalami koma. Kabar terbaru mengatakan kondisi legenda balap F1 asal Jerman itu diklaim membaik dan tak lagi menggunakan life support.

BACA JUGA : Max Verstappen Mengaku Tak Mau Lama-Lama Meratapi Kekalahannya

Legenda Formula 1, Michael Schumacher, dilaporkan sudah sadar setelah menjalani terapi stem cell atau sel induk di sebuah rumah sakit di Paris.

Dilansir media asal Prancis, Le Parisien, kabar Schumacher sudah sadar pertama kali terungkap setelah mantan bosnya di Formula 1, Jean Todt, berkunjung dan menghabiskan waktu bersama pembalap 50 tahun itu selama 45 menit.

Kondisi juara dunia tujuh kali Formula 1 itu saat ini kian membaik berkat perawatan stem cell atau transfusi sel induk di rumah sakit Georges-Pompidou pada hari Senin (09/09/19).

“Ya, dia dalam perawatan saya… dan saya bisa meyakinkan Anda bahwa dia sudah sadar,” seorang suster di rumah sakit mengonfirmasi kabar tersebut kepada media. 

Perawatan stem cell itu ditangani langsung oleh ahli bedah sekaligus spesialisasi jantung asal Prancis, Philippe Menasche. Schumacher menerima transfusi sel induk yang dirancang untuk menghasilkan tindakan anti-inflamasi sistemik.

BACA JUGA: Anthoine Hubert Tewas Kecelakaan Jelang F2 GP Belgia

Profesor Menasche juga sempat menyatakan bahwa rincian perawatan yang dijalani Schumacher saat ini tetap dirahasiakan karena alasan kerahasiaan medis.

Sumber: indosport.com