Telur dan Mie Perpaduan yang Kompak! Ini Resep Pizza Mie, Simple & Enak

Nusantaratv.com - 09/05/2022 08:13

Pizza Mie
Pizza Mie

Penulis: Armansyah | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Meski makanan pokok orang Indonesia adalah nasi, namun mie juga sering dijadikan makanan pokok pengganti nasi yang sangat digemari.

Selain mie instan yang sudah mengandung bumbu, mie telur yang bumbunya harus dibuat sendiri juga sering dipilih sebagi alternatif olahan mie yang lebih sehat.

Berbicara soal telur dan mie, dua jenis makanan ini memang pasangan yang serasi untuk dimakan bersama. Hmm, ngebayanginnya bikin ngiler. Selain diolah jadi masakan berkuah, mie dan telur juga bisa diolah jadi masakan yang disebut dengan pizza mie. Ngga usah lama-lama, mumpung masih pagi, yuk, kita buat pizza mie aja untuk sarapan. Ini sih udah pasti enak, mau dimakan langsung ataupun dijadikan lauk, rasanya super mantul!

Bahan-bahan yang diperlukan

  • 4 butir telur
  • 1 bungkus mie instan rebus (boleh rasa soto atau ayam bawang)
  • Daun bawang sesuai selera
  • Sedikit garam
  • Minyak goreng

Cara membuat:

1. Proses Persiapan
Rebus mie terlebih dahulu hingga benar-benar matang. Semakin matang mie, maka tekstur pizza mie akan semakin lembut dan enak. Selanjutnya, iris daun bawang sesuai selera. Kocok telur dalam wadah, lalu tambahkan sedikit garam, irisan daun bawang, serta bumbu dan minyak dari mie instan ke dalam kocokan telur.

Tiriskan mie yang sudah direbus agar air tidak masuk ke dalam telur. Setelah itu, masukkan mie ke dalam kocokan telur. Setelah itu aduk hingga tercampur rata. Oya opsional, mie bisa dipotong-potong terlebih dahulu agar lebih pendek.

2. Proses Memasak
Panaskan secukupnya minyak goreng di wajan. Masukkan kocokan telur yang sudah dicampurkan mie. Gunakan api yang sedang cenderung kecil agar tidak gosong. Tunggu hingga permukaan bawah telur matang barulah telur dibalik. Hati-hati dalam membalikkan telurnya, ya. Lanjutkan proses memasak hingga matang sebagaimana memasak telur dadar.

Kini pizza mie sudah siap disantap. Hasilnya bisa dapat 6-8 potong pizza sesuai keinginan. Cocok untuk dimakan langsung ataupun ditemani oleh nasi hangat. Apalagi kalau dicocol saus sambal, makin nikmat. Selamat mencoba!

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Kerupuk Karak-1653204609
Telur dadar campur buah naga-1653059357
Mie instan pakai kue coklat-1653059095