Rumah Makan Konsep Warteg Ternyata ada di Taiwan

Nusantaratv.com - 06/10/2022 22:19

Di Taiwan ada warung makan dengan konsep warteg/net
Di Taiwan ada warung makan dengan konsep warteg/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Seorang pria asal Indonesia membagikan pengalaman tinggal di Taiwan. Ternyata, di sana ada tempat makan yang konsepnya seperti warteg di Indonesia. 

Melalui video TikToknya @fxeedo, ia sering memperlihatkan kesehariannya menjadi seorang mahasiswa di Taiwan. Salah satunya adalah momen saat pesan makanan di sebuah tempat makan.

Ia mengatakan bahwa tempat makan tersebut seperti warteg yang ada di Indonesia. Harganya terjangkau, sehingga selalu menjadi pilihan makan murah untuk mahasiswa dan pekerja di sana.

"Pokoknya ini adalah makanan paling merakyat buat kita mahasiswa dan pekerja di Taiwan," tuturnya dalam video.

Tempat makan itu dikenal dengan sebutan bian dang. Dari penyajian lauk-pauknya mirip dengan warteg. Aneka lauk di taruh di wadah dijajakan berjejer di etalase.

Bukan hanya itu, Edo juga mengatakan bahwa cara memesan makanannya juga seperti di warteg. Caranya adalah dengan konsep layar sentuh, atau tinggal menunjuk-tunjuk saja lauk yang diingini.

Satu porsi makanan di sini dilengkapi dengan nasi, satu jenis lauk dan 3 jenis kondimen termasuk sayur dan pelengkap. Edo memesan menu lauk ji pai atau ayam goreng fillet bagian dada.

Lebih lanjut, Edo juga menjelaskan aneka menu yang tersedia di sana, ada mulai dari sayur, kentang goreng hingga bakso ikan. Satu porsi di sana dikemas dengan boks layaknya nasi kotak.

Harganya pun terbilang terjangkau, satu porsi rata-rata dibanderol kisaran Rp 32.000-Rp 40.000. Nah, untuk satu porsi yang dibeli oleh Edo tersebut harganya Rp 40.000.

Videonya pun ramai mendapat tanggapan dari netizen. Banyak netizen yang terkejut ternyata ada tempat makan yang berkonsep seperti warteg di luar negeri.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Spring rolls.-1674211087
Gyukushi-1673958611