Hah! Di Restoran Ini Pengunjung Harus Dibentak dan Dimarahi Pelayan Saat Makan

Nusantaratv.com - 22/03/2022 20:20

Restoran Karen's Diner/net
Restoran Karen's Diner/net

Penulis: Eka setiawati | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Adalah restoran Karen's Diner. Restoran yang beroperasi di Australia dan Inggris ini punya cara unik dalam menjamu para pelanggannya. Jika restoran lain sedapat mungkin pelayannya sopan dan ramah, di restoran ini malah sebaliknya. Para pengunjung wajib kena teriakan dan marah-marah para pelayannya. 

Nama restoran ini diambil dari istilah 'slang' di Amerika Serikat yang merujuk pada pelanggan paruh baya yang menjengkelkan. Pelanggan itu seolah tak pernah puas dan ingin berbicara dengan manajer restoran untuk masalah yang terlihat sepele.

Dari hal inilah pemilik restoran Karen's Diner terinspirasi. Pihaknya berpikir akan menyenangkan jika bisa memberi pengalaman baru untuk pelanggan, meski konsepnya harus membuat mereka 'trauma' karena pengalaman tak menyenangkan. Motto Karen's Diner bahkan sudah menggambarkan konsep restoran ini yaitu "Great Food, Terrible Service."

Mengutip Oddity Central (21/3/2022), restoran ini pertama kali buka di Sydney pada Oktober 2021. Lokasi terbarunya bakal buka di Brisbane pada April 2022. Kemudian menyusul di kota lain di Australia dan Inggris termasuk Melbourne, Sheffield, dan Manchester.

Ekspansi Karen's Diner bahkan tak main-main. Mereka juga berencana membuka gerainya di Los Angeles dan New York dalam beberapa tahun ke depan.

Di sini kamu bakal beradu argumen dengan pelayan dan bahkan menerima perlakuan yang menyebalkan.

"Di Karen's Diner kamu bakal disambut dan ditunggu oleh pelayan kasar yang mengharapkan kamu untuk membalasnya," tulis Karen's Diner di web resminya. 

"Tempat di mana kamu bisa mengeluh sampai lelah karena kami benar-benar tidak peduli," lanjut Karen's Diner.

Sally Quinn, seorang pengunjung Karen's Diner, baru saja menceritakan pengalamannya di restoran ini. Ia mengaku diteriaki pelayan begitu sampai di pintu masuk. Pelayan bahkan melempar buku menu ke mejanya dan mengolok-olok rambut putrinya.

Tak hanya itu, pelayan bahkan membalik tas Quinn dengan sengaja. Ia lalu bersumpah atau membuat gerakan kasar setiap kali pengunjung mengajukan pertanyaan.

"Saya tidak suka masuk ke sana dalam kondisi 'buta', seperti turis, tidak tahu akan seperti apa, hanya berpikir restoran ini keren seperti gerai burger tahun 1950-an," kata Quinn. 

Beruntung, ia diberi tahu putrinya yang sudah tahu konsep Karen's Diner dari TikTok.

Aden Levin, direktur Viral Ventures, perusahaan di belakang Karen's Diner mengatakan bahwa ia ingin restoran ini menjadi "ruang di mana Anda dapat mengatakan apa saja, sungguh, menjadi diri sendiri dan menikmati pengalaman bersantap yang santai dan menyenangkan."

Pengalaman 'dihukum' oleh sekelompok pelayan kasar menjadi hal berbeda dan 'bonus' saat bersantap di sini. Siapa sangka, karena konsep unik inilah, Karen's Diner justru mengundang rasa penasaran para foodies dari seluruh dunia.

Soal menu, Karen's Diner menawarkan burger, chicken wings, waffle, hingga milkshake. Burgernya sangat beragam dengan isian wagyu, beef brisket BBQ, fried chicken, hingga dada ayam panggang. Harganya mulai dari USD 20 atau sekitar Rp 286 ribu.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in