Hah! Ayam Cemani yang Harganya Mahal Dimasak Seorang TikTokers

Nusantaratv.com - 17/09/2022 20:40

Ayam Cemani/net
Ayam Cemani/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Seorang TikTokers membuat heboh publik gegara mengolah ayam cemani dengan bumbu betutu. Ayam cemani diketahui memiliki harga yang mahal.

Melalui unggahan pada akun TikTok shitabhoraa, ia membagikan proses memasak ayam cemani itu dengan dibumbui betutu. Sebagai informasi tambahan, ayam betutu merupakan salah satu hidangan khas Bali.

Video itu mula-mula menunjukan ayam cemani yang tengah dicuci bersih sebelum dimasak. Sambil mencuci ayam itu, TikTokers itu juga sampai terheran-heran karena organ bagian dalam ayam cemani itu juga warnanya hitam.

Setelah dicuci bersih, ia langsung melumuri ayam itu dengan bumbu. Pengguna TikTok itu juga mengungkap kalau bumbu yang ia pakai merupakan bumbu rajang.

Selesai dibumbui ayam tersebut langsung diikat dan dipresto menggunakan alat penanak nasi. Saat matang ia langsung mencobanya dan mengatakan kalau tekstur ayamnya sangat empuk.

Unggahan video itu tentu menuai komentar dari warganet. Tak sedikit juga warganet yang dibikin melongo saat menonton video itu.

"Ayam cemani itu kak, mahal banget harganya buset," komentar seorang warganet.

"Ayam cemani itu kalau di Jawa dipakai buat sesajen," ujar warganet lain.

Warganet juga ada yang berkomentar seperti ini. 

"Melongo aku lihat ayam warna hitam pekat, definisi hidup tanpa warna nggak sih,"

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Daging steak-1669892965
Martabak Pizza Orins-1667458167
Kafe Chef Recipe-1666695458