Geger Sekelompok Orang Memasak Menu Raksasa Pakai Tangga

Nusantaratv.com - 17/09/2022 21:35

Orang menggunakan tangga saat masak menu raksasa/net
Orang menggunakan tangga saat masak menu raksasa/net

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Beberapa waktu lalu viral video beberapa orang tengah sibuk mengolah makanan dengan porsi yang terbilang sangat banyak. Momen memasak dalam jumlah besar dan peralatan khusus berukuran jumbo tersebut diunggah oleh akun Facebook The Food Ranger.

Orang-orang dalam video ini tampak kompak bergotong royong, ada yang memasukkan bahan serta mengolah masakan.

"Resep makanan terbesar di dunia," tulis akun The Food Ranger. 

Lebih dari 7 orang yang bolak-balik menyiapkan bumbu dan bahan masakan. Bumbu paling sedikit yang dimasukkan berukuran satu karung. Video memperlihatkan sebuah tempat berupa kuali raksasa. Kuali tersebut kabarnya sudah berumur 500 tahun.

Terdapat terowongan khusus untuk menuju bagian bawah Kaldron. Terowongan itu mengarah ke tempat pembakaran berukuran raksasa.

Rupanya orang-orang memasak menu makanan raksasa untuk pengunjung masjid. Mereka butuh waktu sekitar 2 jam untuk mengisi air di dalam kuali raksasa.

Bahan-bahan yang digunakan termasuk beras hampir 1.000 kilogram dan tepung sebanyak 20 kilogram. Semua bahan direbus bersama bumbu-bumbu penyedap lain. Video mengungkap menu Kadai Degh dan Saffron Rice atau nasi kunyit.

Belum diketahui terkait di mana video direkam, namun menu makanan itu cukup familiar ditemukan sebagai Street Food di Bangladesh, Pakistan dan India.

Warganet turut salfok saat masakan itu sudah jadi. Seseorang nampak turun menggunakan tangga untuk mengambil makanan di dalam kuali raksasa.

Adanya kaki dan anak tangga di atas menu makanan pada kuali membuat warganet auto melongo. Postingan video viral tersebut mendapat beragam komentar dari warganet.

"Makanan itu terlihat sangat enak sampai mereka meletakkan tangga di atasnya," kata salah seorang warganet.

"Ini akan lebih baik jika dimasak pada panci lebih kecil namun jumlahnya banyak," pendapat warganet lain.

"Tangga, kaki, dan ember adalah bumbu tambahan yang begitu lezat (emoticon terkejut)," komentar warganet lainnya.

"OMG, tak sabar mencicipinya. Ini begitu bersih dan menyehatkan. Lalu aku terbangun dari mimpi burukku," tulis akun lain. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Daging steak-1669892965
Martabak Pizza Orins-1667458167
Kafe Chef Recipe-1666695458