Anggur Shine Muscat Viral Gegara Harganya Mahal, Sekilo Rp1,6 Juta

Nusantaratv.com - 18/09/2022 16:13

Anggur Shine Muscat/net
Anggur Shine Muscat/net

Penulis: Wiwi Susanti | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Baru-baru ini viral di media sosial harga dari sekilo anggur Shine Muscat. Anggur jenis ini tengah diburu oleh masyarakat di Jepang dan Korea kendati sekilo harganya sangat mahal.

Anggur Shine Muscat berwarna hijau dengan bentuk agak bulat dan ukuran cukup besar. Anggur Shine Muscat ini kabarnya memiliki rasa yang manis dan tanpa biji.

Anggur Shine Muscat ternyata berasal dari Jepang. Pertama kali dibudidayakan oleh National Institute of Fruit Tree Science (NIFTS) di Jepang pada tahun 1988. Buah ini merupakan hasil persilangan anggur Akitsu-21 dan Hakunan.

Hasil persilangan tersebut menghasilkan buah berwarna hijau dengan tekstur yang renyah, rasa yang manis, tingkat keasaman rendah, serta kepadatan yang tinggi.

Anggur ini agak seperti jeli, dan rasanya super segar dan manis. Kulit anggurnya mudah terkelupas, namun rasanya enak tidak seperti anggur biasa.

Anggur Shine Muscat diketahui sebagai varietas buah mahal. Harganya pun terbilang fantastis, tak seperti buah anggur pada umumnya.

Di pasaran, harga buah anggur Shine Muscat ini dibanderol Rp 1 juta - Rp 1,6 juta per kilogram. Kalau harganya di bawah ini biasanya itu buah Shine Muscat tiruan.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
Daging steak-1669892965
Martabak Pizza Orins-1667458167
Kafe Chef Recipe-1666695458