10 Pilihan Tempat Makan Bersama Keluarga di Jakarta, Nyaman!

Nusantaratv.com - 05/11/2021 15:01

Tempat Makan bersama keluarga di akhir pekan di Jakarta
Tempat Makan bersama keluarga di akhir pekan di Jakarta

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 57 Tahun 2021, menyebutkan tentang penurunan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level dua menjadi level satu untuk wilayah DKI Jakarta.

“Terkait PPKM level satu, sebagaimana yang sudah disampaikan kami bersyukur di Jakarta terus turun kasus Covid-19,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Selasa (3/11/2021).

Pernyataan Wakil Gubernur DKI ini tentu membuat lega warga DKI Jakarta. Kini warga Jakarta dapat menghirup udara segar di luar rumah meski tetap menjaga prokes.

Menjelang akhir pekan, tentu muncul dalam benak kita, “jalan-jalan kemana ya akhir pekan ini?” Untuk menghilangkan rasa bosan karena rutinitas sehari-hari sekaligus melepas stres.

Tak perlu ke tempat yang jauh untuk bisa menikmati suasana berbeda. Ada banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi. Salah satu pilihannya makan di luar bersama keluarga. 

Kalau makan di luar menjadi pilihan, tinggal mencari tempat makan yang cocok seperti, tempatnya luas untuk banyak orang, ada smoking room untuk yang merokok, pilihan makannya bervariasi, nyaman untuk anak kecil, dan harganya terjangkau. 

Untuk membantumu yang bingung mencari tempat makan bersama keluarga yang representatif, dikutip dari IDN Times, berikut 10 tempat makan recommended banget yang bisa dijadikan pilihan.

1. Aksen Domisili

Instagram.com/aksendomisili

Aksen Domisili sebenarnya bukan murni restoran. Gedung empat lantai ini terdiri dari toko bunga, kafe, design studio, dan green house. Jadi suasananya adem banget, karena dipenuhi tanaman hidup di hampir seluruh lantai. Ditambah lagi desain interiornya raw architercture didominasi lantai semen, serta ornamen kayu.

Kalau kamu punya mama atau anggota keluarga yang hobi koleksi tanaman dan bunga, tempat ini cocok banget buat didatangi bersama. Menunya mayoritas ringan, seperti cremeux, brownies, quiche, aneka smoothies, minuman organik, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Alamat: Jalan Rajawali Selatan Raya Nomor 20A, Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat.
Jam operasional: 09.00 - 18.00 WIB

2. Bumbu Rasa

Meski interiornya nampak modern dan mewah, tapi menu-menunya terdiri dari masakan khas Indonesia, peranakan, dan fusion. Beberapa di antaranya gurame sambal matah, nasi bakar, tape goreng es krim, dan sebagainya.

Alamat: Jalan Panglima Polim IX Nomor 1, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jam operasional: 10.00-22.00 WIB

3. D’Bollywood

D’Bollywood menyajikan kuliner khas India autentik dan makanan fusion. Enaknya di sini ada menu vegetariannya. Jadi kamu yang menghindari konsumsi daging tetap bisa menikmati. 

Salah satu menu rekomendasi yang wajib dipesan adalah Cheese Naan with Chicken Curry. Tekstur naan lembut diisi keju gurih, serta chicken curry sebagai dipping sauce membuatnya semakin kaya rasa.

Interiornya terkesan hangat, karena lampunya agak redup dengan warna dinding dan furniture yang juga warm. Setiap weekend, ada penampilan live music yang meramaikan suasana.

Alamat: Plaza Festival, Jalan H.R. Rasuna Said Nomor, Karet Kuningan, Jakarta Selatan.
Jam operasional: 11.00-00.00 WIB


4. Noble Thai Restaurant

Pecinta makanan Thailand wajib ke sini, nih! Noble Thai Restaurant menawarkan banyak pilihan masakan Negeri Gajah dengan rasa autentik, karena chefnya asli dari Bangkok.

Meski ada menu non-halal, tapi kamu gak perlu khawatir. Sebab, dapur untuk memasak makanan halal dan non-halal terpisah. Sekilas harganya cenderung pricey, tapi satu porsi makanan biasanya bisa dinikmati 2-3 orang.

Alamat: Jalan Gunawarman, Nomor 41, Jakarta Selatan.
Jam operasional: 11.00-22.00 WIB

5. LOVEster Shack

Instagram.com/yohanes.cahya

Ini salah satu tempat makan seafood paling recommended di Jakarta. Meskipun tempatnya gak terlalu besar, tapi suasananya homey dan sangat nyaman. Olahan makanannya pun variatif, mulai bergaya Western seperti aneka pasta hingga bumbu khas Indonesia, seperti sambal matah.

Salah satu menu andalan yang wajib kamu coba adalah olahan lobsternya. Daging lobster yang digunakan segar, empuk ginuk-ginuk! Soal harga, tentu sedikit berbeda dengan seafood kaki lima ya. Siapkan kocek sekitar Rp100-Rp200 ribu per orang.

Alamat: Jalan Terogong Raya Nomor 36, Pondok Indah, Jakarta Selatan.
Jam operasional: 06.30-22.00 WIB

6. Pingoo Restaurant


Pingoo Restaurant berada di dalam area Jakarta Aquarium di Neo Soho. Ada minimal purchase yang harus kamu lakukan untuk menyaksikan interaksi penguin-penguin lucu melalui pembatas kaca di dalam restoran.

Dengan membayar Rp500 ribu, kamu bisa duduk di kursi sebelah kolam, dan Rp300 ribu untuk kursi yang jaraknya agak jauh, tapi kamu tetap bisa mendekat untuk melihat penguin kok.

Paket Rp500 ribu ini sudah termasuk kesempatan memberi makan penguin pada pukul 11.30-13.00 dan 17.30-19.00. Penguin di sana berjenis Hulmboldt, berasal dari Amerika Selatan. 

Alamat: Jalan Letjen. S. Parman, Tomang, Grogol Petamburan, Tj. Duren Selatan, Jakarta Barat.
Jam operasional: 10.00-22.00 WIB

7. Dia.Lo.Gue Restaurant

Instagram.com/tikahani

Tempat satu ini punya konsep unik, karena menggabungkan art space dan kafe. Jadi bisa dibayangkan tempatnya pasti Instagramable banget.

Kafe ini terdiri dari beberapa spot dengan nuansa berbeda-beda, tapi setiap area pasti dilengkapi instalasi seni yang kece. Gak heran kalau Dia.Lo.Gue juga banyak dimanfaatkan untuk pameran seni dan sejenisnya.

Tak perlu khawatir soal menu, karena pilihannya lumayan banyak. Kebanyakan berupa menu Western. Ada pula beberapa menu khas Indonesia dan aneka kopi yang nikmat.

Alamat: Jalan Kemang Selatan Nomor 99A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
Jam operasional: 10.30-18.00 WIB

8. Rumah Makan Pagi Sore

Instagram.com/zahrinabasyarah

Rumah makan spesialis masakan Padang ini punya space yang cukup luas untuk gathering keluarga besar. Nyaman karena dilengkapi pendingin ruangan, sekaligus cabangnya tersebar di Jakarta raya.

Menu makanannya sangat banyak dan super lengkap, kamu bisa memesan lauk secara a la carte atau berupa paket. Untuk paket, harganya mulai dari Rp24 ribu sampai Rp74 ribu. Sedangkan, menu reguler harganya beragam mulai dari Rp10 ribu. Kamu juga bisa menikmati aneka sambal dengan harga tambahan.

Alamat: Jalan Cipete 2 Nomor 1, Fatmawati, Jakarta Selatan.
Jam operasional: 10.00-23.30 WIB

9. Bebek Bengil

Instagram.com/jktfoodies2018

Bebek Bengil sudah terkenal sebagai tempat makan bebek “mewah” karena harganya agak pricey. Crispy Duck dibanderol seharga Rp125 ribu jadi menu andalannya, tapi kamu gak bakal menyesal karena kualitas rasanya terjamin.

Bagian luarnya yang digoreng kering punya tekstur renyah, sedangkan daging dalamnya lembut dan juicy. Bebek ini disajikan dengan tiga macam sambal yang semuanya recommended. Ada pula menu olahan bebek dan ayam lainnya yang gak kalah istimewa, seperti sup bebek, sate, rendang, dan lain-lain.

Alamat: Jalan H. Agus Salim Nomor 132, Gondangdia, Menteng, Menteng, Jakarta Pusat.
Jam operasional: 10.00-23.00 WIB

10. Cabe Rempah

Instagram.com/ivanmarchius

Rumah makan yang menyajikan aneka menu Indonesia ini cukup ramah di kantong. Karena itu, cocok untuk tempat makan besar bersama keluarga. Menu makanan dibanderol mulai Rp24 ribu untuk olahan ayam, dan minuman mulai dari Rp5.000.

Gak perlu galau menyamakan selera antarkeluarga, karena pilihan menunya banyak. Mulai dari olahan ikan, cumi, ayam, bebek, sayuran, dan sambal. Kamu bisa saling mencicipi.

Alamat: Menteng Huis, Jalan Cikini Raya Nomor 2, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.
Jam operasional: 10.00-22.00 WIB

Nah, itulah 10 rekomendasi tempat makan keluarga di Jakarta yang bisa dikunjungi akhir pekan ini. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in