Wiranto Ditusuk, PDIP: Hanya Hanum Rais yang Tak Percaya

Hasto diperintahkan Megawati pastikan kondisi Wiranto
Wiranto Ditusuk, PDIP: Hanya Hanum Rais yang Tak Percaya
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Elvan J Siagian)

Jakarta, Nusantaratv.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjenguk Menko Polhukam Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (14/10/2019). Menurut dia, penyerangan Wiranto di Meneu, Pandeglang, Banten bukanlah rekayasa. Ia berseloroh, hanya Hanum Salsabila Rais yang tak percaya akan kejadian itu.

Baca juga: Buat yang Ragu! Di Video Ini Penusukan Wiranto Terlihat Lebih Jelas

"Masyarakat tahu situasionalnya, hanya Hanum Rais yang tidak percaya," ujar Hasto di RSPAD Gatot Soebroto.

Hasto mengaku diperintahkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memastikan kondisi Wiranto. Sebab, Presiden ke-5 RI itu kini tengah berada di Bali.

"Jadi, Ibu Megawati masih di Bali telah menugaskan Mbak Puan dan saya untuk menengok dan melihat kondisi dari dekat bapak Wiranto," jelasnya.

Menurut Hasto, kondisi Wiranto saat ini telah membaik. Tapi, ia tak menjelaskan kapan mantan Panglima ABRI bisa kembali ke rumah.

"Kondisi beliau membaik berkat doa masyarakat Indonesia dan perawatan intens," tandas Hasto.

Wiranto ditusuk Syahril atau Abu Rara (31) menggunakan senjata tajam jenis kunai, saat hendak menaiki helikopter untuk kembali ke Jakarta, di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Ia sebelumnya berkunjung ke Universitas Mathla'ul Anwar (Unma).

Polisi telah menangkap Abu Rara dan istrinya, Fitria Andriana (21) usai kejadian. Sementara Wiranto yang sempat dilarikan ke klinik setempat dan RSUD Pandeglang, akhirnya dirujuk ke RSPAD untuk dioperasi. Ia terkena dua luka tusuk dalam. Wiranto kini dalam kondisi pemulihan usai operasi.

Peristiwa penusukan Wiranto sempat dikomentari putri politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, Hanum Salsabila Rais melalui akun Twitter miliknya. Ia menyimpulkan penilaian masyarakat yang menganggap insiden itu merupakan rekayasa atau setting-an.
Meski begitu, ia tak menyebut secara langsung nama Menko Polhukam Wiranto, dan cuitannya telah dihapus.

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0