Menag Akui Pakai Celana Cingkrang di Rumah

Menag Fachrul Razi mengaku suka mengenakan celana cingkrang saat di rumah.
Menag Akui Pakai Celana Cingkrang di Rumah
Menag Fachrul Razi. (Dok. Humas Kemenag)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Agama (Menag) Jenderal (Purn) Fachrul Razi, mengaku tidak melarang penggunaan celana cingkrang. Sebab, dirinya juga suka mengenakan celana cingkrang saat di rumah. 

Saya di rumah pakai celana gantung. Apalagi di rumah saya itu, masjidnya ada tangganya.  Sehingga, istri saya takut kalau saya pakai kain sarung. Sehingga saya selalu pakai celana gantung - ujar Fachrul Razi, dilansir laman Kemenag, Jumat (8/11/2019).

Menag memberikan pembinaan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jakarta, Jumat (8/11/2019). Dikatakannya, penggunaan celana cingkrang tidak dilarang. Hanya saja, hal itu tidak ada kaitannya dengan ketakwaan.

  1. Kritik Larangan Celana Cingkrang, Komisi VIII: Pelaku Bom Thamrin Pakai Jeans
  2. Minta Polemik Radikalisme Disudahi, Menag: Saatnya Fokus Layani Umat
  3. Wamenag: Pemahaman Agama yang Sempit Bisa Mengarah ke Radikalisme

Lantas, bagaimana jika ada ketentuan kepegawaian yang mengatur pengunaan pakaian ASN? Menag menegaskan bahwa itu harus dipatuhi. Sebab, ASN bekerja berdasarkan aturan.

Kalau kebetulan celananya tidak sengaja sudah kependekan sedikit, ya tidak apa-apa juga - lanjut Fachrul Razi. 

Hal senada juga terkait dengan penggunaan cadar atau niqab. Dia menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah menyampaikan larangan untuk menggunakannya. Menag hanya menegaskan cadar tidak ada kaitannya dengan ketakwaan.

Cadar itu tidak ada kaitannya dengan ketakwaan. Tapi tidak dilarang, silahkan saja bagi yang mau pakai. Jadi, kalau ada yang bilang Menteri Agama melarang cadar, itu tidak.

Saya hanya mengatakan, tidak ada kaitannya dengan ketakwaan. Silahkan jika mau pakai - tukas Fachrul Razi. 

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0