Anies: Jutaan Anak Diingatkan Belajar Rajin Biar Seperti Habibie

Anies mengenang Habibie sebagai sosok yang dermawan
Anies: Jutaan Anak Diingatkan Belajar Rajin Biar Seperti Habibie
Anies bersama Habibie. (Dream)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie sebagai sosok yang dermawan. Karena banyak anak-anak Indonesia bisa bersekolah di perguruan tinggi, baik di dalam dan luar negeri, berkat beasiswa yang diberikan Habibie.

"Ribuan anak-anak Indonesia bisa sekolah lewat beasiswa yang dibuat olehnya. Begitu banyak anak-anak yang dikirim ke universitas terkemuka untuk belajar teknologi," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (12/9/2019). 

Habibie menurutnya juga tokoh teladan yang menginspirasi rakyat Indonesia. Terutama dalam hal pendidikan. 

"Bahkan, jutaan rumah tangga setiap hari mengingatkan anak-anaknya belajarlah yang rajin biar seperti Pak Habibie," ucapnya. 

Atas itu, ia berharap yang terbaik bagi Habibie. Amalan selama almarhum hidup, diharapkan menjadi bekal di akhirat. 

"Amal jariahnya lewat ilmu, lewat begitu banyak kegiatan yang dilakukan beliau semasa hidupnya, Insyaallah menjadi pengalir pahala tanpa henti untuk almarhum di alam berikutnya," kata dia. 

Habibie wafat pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB di usia 83 tahun. Habibie sebelumnya dirawat di ruang Cerebro Intensive Care Unit (CICU) Paviliun Kartika RSPAD, sejak 1 September 2019.

Ia meninggal dunia karena telah berusia tua. Kondisi itu menyebabkan sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi, salah satunya jantung.

Habibie dikebumikan di samping makam istrinya, Hasri Ainun Besari, di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).