Insidious Chapter 2 Tayang Nanti Malam di Trans TV

Insidious Chapter 2 Tayang Nanti Malam di Trans TV
Film Insidious Chapter 2 (Foto: Tangkapan Layar Youtube)

Jakarta, Nusantaratv.com - Nanti malam, Kamis (11/7/2019) pukul 21.00 WIB, sekuel Insidious, Insidious Chapter 2 tayang di Bioskop Trans TV.

Film karya sutradara James Wan serta penulis Leigh Whannell ini tayang perdana pada 13 September 2013. Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 161 juta dolar Amerika Serikat (AS). 

Sampai saat ini, Insidious memiliki total empat sekuel, yaitu Insidious (2011), Insidious Chapter 2 (2013), Insidious Chapter 3 (2015), dan Insidious: The Last Key(2018).

Berikut sinopsisnya:

Keluarga Lambert merasa mereka sudah mengalahkan roh jahat, tetapi kelak mereka tahu roh jahat tak semudah itu dikalahkan. Sekitar tahun 1986, ada hantu yang mengganggu Josh Lambert (Garrett Ryan), anak dari Lorraine (Barbara Hershey). 

Lorraine meminta bantuan Elise (Lin Shaye), seorang cenayang handal. Setelah Elise bersama Carl (Steve Coulter) menyelidiki Josh, ternyata sosok pengganggu merupakan roh perempuan tua yang muncul dalam foto. 

Setelah masalah selesai, Elise membuat Josh melupakan kejadian tidak nyaman tersebut. Dua puluh lima tahun kemudian, Josh telah menikah dengan Renai (Rose Byrne). Saat Elise meninggal, Renai memberikan keterangan kepada detektif. Trauma yang diderita Renai akibat kematian Elise membuatnya pindah menuju rumah Lorraine. 

Renai merasa, sejak ia pindah, Josh berubah. Suatu hari Renai melihat sesosok perempuan tua di ruang tamu. Tidak hanya itu, dia juga mendengarkan bisikan untuk membunuh keluarganya agar dia selamat. 

Melihat hal itu, Lorraine meminta bantuan Specs (Leigh Whannell) dan ia bertemu lagi dengan Carl. Mereka mencoba berkomunikasi dengan Elise di alam yang berbeda. Dari permainan dadu tersebut, muncul kata-kata “our lady angel” yang merujuk pada nama rumah sakit. 

Diketahui kemudian, di rumah sakit tersebut, pernah ada pasien bernama Parker Crane (Tom Fitzpatrick) yang mencoba mengebiri dirinya sendiri. Saat menyelidiki latar belakang Parker di rumahnya, mereka menemukan gaun pernikahan dan kliping koran “The Bride Black” yang merujuk pada kasus penculikan dan pembunuhan. 

Pelaku tersebut memakai baju layaknya perempuan. Sejak saat itu, Josh dirasuki roh jahat yang mencoba menyerang Lorraine, Renai dan anak-anaknya. Tidak hanya itu, ternyata roh yang bermain dadu sebelumnya bukanlah Elise, tapi roh lain.