Kenali, Wanita Usia 35 Kerap Lakukan Kesalahan Ini

Kenali, Wanita Usia 35 Kerap Lakukan Kesalahan Ini
Foto: kompas.com

Jakarta, Nusantaratv.com -Cantik Dan seksi adalah salah satu daya tarik dari wanita. Sayangnya, banyak wanita tanpa sadar melakukan kesalahan dalam menata gaya, yang justru merusak penampilan mereka.

Kesalahan semacam ini kerap dilakukan oleh wanita yang telah berusia 35 tahun.

Brad Goreski, penata gaya aktris Hollywood sekelas Jessica Alba, memaparkan kesalahan mode terbesar yang kerap dilakukan oleh wanita yang telah memasuiki usia 35 tahun.

Menurut Goreski, banyak wanita terlalu terikat pada koleksi pakaian yang telah dimilikinya.

Menurutnya, kita harus menyortir kembali koleksi fesyen kita, setidaknya dua kali setahun, untuk menyingkirkan barang-barang yang tak lagi sesuai dengan usia.

"Saya pikir penting untuk memeriksa isi lemari. Singkirkan apa yang Anda belum kenakan dalam beberapa bulan," ucapnya.

Menurutnya, cara ini membantu membangkitkan kembali kesadaran tentang apa yang kita miliki dalam lemari pakaian dan apa yang perlu kita tambahkan ke dalamnya.

Goreski menambahkan, cara ini juga akan membuka ruang untuk menambahkan item baru ke daftar busana kita, sehingga membantu kita menemukan gaya baru yang benar-benar sesuai dengan diri kita.

Untuk memulainya, Goreski menyarankan kita agar melihat dari hal kecil dan tren apa yang cocok dengan gaya pribadi kita.

“Kita sekarang memiliki kemampuan untuk mencoba berbagai tren yang menarik — tetapi kami tidak selalu tahu apakah tren itu cocok untuk kita — tanpa harus mengeluarkan banyak uang,” kata Goreski.

Misalnya, aksesori, termasuk kacamata hitam, dapat menawarkan poin gaya besar tanpa terlalu banyak risiko. 

Faktanya, The Vision Council juga menyarankan, agar kita memakai kacamata hitam dengan kualitas terbaik untuk memberi perlindungan dari sinar UV saat berada di luar ruangan.

Sinar UVA dan UVB bisa saja meradiasi diri kita meski cuaca sedang mendung. Untuk itu, kita perlu perlindungan yang maksimal.

Goreski juga menyarankan agar tak terlalu mengikuti tren yang sedang populer, tetapi mengorbankan gaya pribadi kita. Sebaiknya, kita menerapkan gaya pribadi yang benar-benar kita sukai.

Jackie Kennedy, misalnya, yang menjadi salah satu ikon gaya abadi juga tetap setiap pada estetika gaya pribadinya.

Menurutnya, sangat penting untuk tetap setia pada gaya yang mencerminkan karakter diri, tetapi tetap menonjolkan efisiensi dan efektivitas dalam gaya.

“Jangan biarkan usia Anda menghalangi cara Anda menata diri sendiri, penting untuk tetap mendorong batasasan,” tambahnya.