Koktail Khas Indonesia Mampu Mencegah Penuaan Dini

Koktail Khas Indonesia Mampu Mencegah Penuaan Dini
Koktail carica/ Deskgram

Jakarta, Nusantaratv.com - Seperti diketahui, Indonesia merupakan surganya buah-buahan di dunia. Tahukah kalian bahwa Indonesia memiliki koktail buah yang memiliki banyak mafaat untuk dikonsumsi sehari-hari.

Carica contohnya, buah yang sering disebut sebagai pepaya gunung ini tumbuh subur di dataran tinggi Dieng, Wonosobo, Jawa Timur.

Buah satu ini memang hanya bisa ditemukan di dataran tinggi Dieng, maka jangan heran bila kalian sulit menemukannya di supermarket terdekat.

Olahan buah carica kini makin dikembangkan, selain bisa dinikmati begitu saja, carica juga mulai diolah dalam beberapa varian mulai dari
sirup, manisan dan masih banyak lagi.

Selain menjadi oleh-oleh menyegarkan untuk dibawa pulang kerumah, carica juga menyimpan banyak manfaat baik bagi tubuh. Berikut ini kami rangkum beberapa manfaat dari buah carica:

1. Melancarkan pencernaan
Kandungan serat yang tinggi pada carica berguna untuk membantu proses pencernaan. Terutama bagi kalian yang memiliki masalah terhadap proses buang air besar. Kandungan serat yang tinggi pada buah carica bermanfaat untuk membantu penyerapan protein dalam tubuh.

2.Membersihkan usus
Untuk usus sendiri, buah Carica ini dapat menghilangkan bakteri jahat karena mampu menyeimbangkan keasamaan atau pH pada usus.

3. Menyehatkan mata
Kandungan vitamin A pad buah Carica juga bisa membantu menyehatkan mata. Walau tidak sebanyak pada buah wortel namun carica memiliki kandungan Vitamin A yang cukup untuk kebutuhan tubuh.

4. Menambah metabolisme tubuh
Buah Carica juga memiliki khasiat pada metabolisme dalam tubuh dengan menambahnya. Kandungan nutrisi Serat, dan Vitamin juga Kalsium membantu tubuh untuk memilik fisik yang lebih kuat dan terhindar dari virus juga bakteri.

5. Menangkal radikal bebas dan cegah penuaan dini
Carica mengandung Vitamin C dan E yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Kandungan pada buah carica tersebut dapat menangkal radikal bebas dan sinar UV yang dipancarkan oleh sinar matahari. Selain itu kandungan tersebut dapat mencegah kerutan pada kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini.