Bali Mendapat Gelar Sebagai Pulau Terbaik Ke-3 di Dunia

Bali Mendapat Gelar Sebagai Pulau Terbaik Ke-3 di Dunia
Pantai Balangan, Bali.

Jakarta, Nusantaratv.com - Pulau Dewata Bali, bukan saja menjadi destinasi wisata biasa. Bahkan, dunia pun mengakuinya sebagai tempat liburan populer dan pulau terbaik.

Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Selain terkenal dengan keindahan alam, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik. Industri pariwisata berpusat di Bali Selatan dan di beberapa daerah lainnya. Lokasi wisata yang utama adalah Kuta dan sekitarnya seperti Legian dan Seminyak, daerah timur kota seperti Sanur, pusat kota seperti Ubud, dan di daerah selatan seperti Jimbaran, Nusa Dua dan Pecatu. 

Bali sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan terpadu memiliki banyak sekali tempat wisata menarik, antara lain: Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Pantai Padang - Padang, Danau Beratan Bedugul, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pantai Lovina dengan Lumba Lumbanya, Pura Besakih, Uluwatu, Ubud, Munduk, Kintamani, Amed, Tulamben, Pulau Menjangan dan masih banyak yang lainnya.

Media pariwisata Travel+Leisure baru-baru ini merilis penghargaan 'World's Best Awards 2019', berisi sejumlah pelaku wisata dan destinasi terbaik dunia versi pembacanya. Salah satunya, pulau terbaik untuk berlibur.

Senin (15/7/2019) salah satu nominasinya adalah The 15 Best Islands in the World. Seluruh destinasi dinilai dari anggapan pembaca terhadap aktivitas dan pemandangan yang ada di pulau, destinasi alam, pantai, makanan, keramahan hingga diakumulasi dengan total keseluruhan.

Bali pun menduduki posisi ke-3 dari total pulau yang disurvei. Lantaran Bali dianggap memiliki sejumlah pemandangan yang menarik dengan atraksi yang beragam untuk wisatawan domestik maupun mancanegara.

Berikut selengkapnya, 15 pulau terbaik di dunia:

1. Sri Lanka
2. Palawan, Filipina
3. Bali, Indonesia
4. Milos, Yunani
5. Maldives
6. Anguilla
7. Crete, Yunani
8. Cape Breton, Kanada
9. Koh Lanta, Thailand
10. Azores, Portugal
11. Paros, Yunani
12. Fiji
13. Galapagos, Ekuador
14. Santorini, Yunani
15. Maui, Hawaii

Juara 1 diduduki oleh Sri Lanka. Wisatawan menganggap Sri Lanka memiliki sejumlah atraksi seperti perkebunan teh, melihat gajah asli hingga bertemu macan tutul. Selain itu, resot dan berbagai macam penginapan lainnya juga menawarkan pemandangan yang memesona.

Di kawasan Asia Tenggara, Thailand meraih posisi 9 dengan Koh Lanta (9), Filipina dengan Palawan (3), dan Indonesia dengan Bali (3).

Selain itu, ada juga negara-negara lain seperti Fiji, Hawaii dan kawasan Yunani. Yunani pun mengambil 3 peringkat dengan Milos (4), Paros (11) dan Santorini (14).