Respon Inggris Soal Serangan Fasilitas Minyak Arab Saudi

Inggris pada hari Senin (16/9/19) mengatakan bahwa serangan terhadap fasilitas minyak Arab Saudi serius dan keterlaluan tetapi fakta-fakta lengkap diperlukan pada siapa yang bertanggung jawab sebelum membuat tanggapan.
Respon Inggris Soal Serangan Fasilitas Minyak Arab Saudi
Menteri Luar Negeri Inggris, Dominic Raab (scmp)

London, Nusantaratv.com - Inggris pada hari Senin (16/9/19) mengatakan bahwa serangan terhadap fasilitas minyak Arab Saudi serius dan keterlaluan tetapi fakta-fakta lengkap diperlukan pada siapa yang bertanggung jawab sebelum membuat tanggapan. 

 "Serangan itu adalah pelanggaran sewenang-wenang terhadap hukum internasional," kata Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab, seraya menambahkan bahwa Inggris berdiri kokoh di belakang Arab Saudi.

Baca Juga : Pasukan Libya Timur Melancarkan Serangan ke Pusat Kota
 “Saya ingin memiliki gambaran yang sangat jelas yang akan segera kita miliki. Ini adalah serangan yang sangat serius terhadap Arab Saudi dan instalasi minyak dan memiliki implikasi untuk pasar dan pasokan minyak global," kata Raab. 

 Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Minggu bahwa Amerika Serikat "dikunci dan dimuat" untuk tanggapan potensial terhadap serangan terhadap fasilitas minyak Arab Saudi, setelah seorang pejabat senior pemerintah AS mengatakan Iran yang harus disalahkan. Iran membantah telah melakukan serangan itu.

Sumber :Reuters 
Terjemahan : (NTV/Cal)