Pendaki Inggris yang Hilang di Selandia Baru Ditemukan Tewas

Pendaki Inggris yang Hilang di Selandia Baru Ditemukan Tewas
Salah satu Potret Alam Selandia Baru

Wellington , Nusantaratv.com -Mayat pendaki Inggris yang diduga adalah seseorang bernama Darren Myers berusia 49 tahun yang hilang hampir dua minggu lalu di pegunungan Selandia Baru, berhasil ditemukan pada Rabu (12/6/19).

 

Pihak kepolisian setempat mengungkapkan, Darren Myers tampaknya telah meninggal karena jatuh di dekat air terjun di Range Tararua di luar ibukota Wellington, kata polisi. 

 

“Itu terjadi sangat tiba-tiba. Saya kira dia sama sekali tidak menderita, "kata Sersan Polisi Tony Matheson di Radio Selandia Baru.

 

  "Ketika Anda melakukan perjalanan seperti ini, akan selalu ada risiko," tambahnya.

 

 Myers, warga negara Inggris yang tinggal di Wellington, telah hilang sejak 1 Juni ketika ia gagal muncul di lokasi yang ditentukan selama perjalanan hikingnya. 

Operasi pencarian terhambat oleh medan yang kasar dan cuaca buruk, termasuk salju. Ribuan pejalan kaki mengunjungi Selandia Baru setiap tahun untuk menjelajahi pegunungan dan margasatwa. 

Lokasi tersebut memang populer karena dekat dengan Wellington, tetapi medan yang curam dan cuaca yang tidak terduga dapat menimbulkan tantangan bagi para pejalan kaki.

Sebelumnya Pada 2016, seorang wanita Ceko menghabiskan hampir sebulan sendirian di gubuk sipir di jalur hiking terpencil di Pulau Selatan negara itu setelah pasangan prianya terbunuh dalam musim gugur.

 

Sumber :Reuters

Terjemahan : (NTV/Cal)