Jonan: Direksi PLN Gaji 30 Kali Menteri, Masa Kerja Lemas

Jonan meminta kinerja direksi PLN lebih baik
Jonan: Direksi PLN Gaji 30 Kali Menteri, Masa Kerja Lemas
Menteri ESDM Ignasius Jonan. (Net)

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyindir gaji direksi PT PLN (Persero) yang lebih besar darinya. Jumlahnya mencapai 30 gaji menteri. Meski begitu menurut Jonan kerja mereka payah. 

Baca juga: Jokowi: Saya Mungkin Rendahan, Tapi Presiden Bekerja pada Negara

Ini penghasilan direksi PLN itu 30 kali penghasilan Menteri ESDM setahun, 30 kali ya pak, masa kerjanya lebih lemas dari pada Menteri ESDM, keliru ini," ujar Jonan saat membuka seminar dan pameran Hari Listrik ke-74 (HLN) di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu (9/10/2019).

"Ini penghasilan direksi PLN itu 30 kali penghasilan Menteri ESDM setahun, 30 kali ya pak, masa kerjanya lebih lemas dari pada Menteri ESDM, keliru ini," imbuhnya bergurau. 

Lebih lanjut, Jonan meminta PLN kreatif mendorong konsumsi listrik. Salah satunya dengan mendorong penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik.

"Jadi tolong PLN lebih kreatif misalnya mendorong pengunaan kompor induksi, pasti konsumsinya listriknya naik, atau penggunaan kendaraan listrik," jelasnya.

"Masa PLN yang jual listrik yang ribut kendaraan listrik Menteri Perhubungan dengan saya. Kan mestinya PLN sendiri," tambah Jonan. 

Menurut dia, banyak manfaat yang bisa diterima dari meningkatnya penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik. Salah satunya ialah lebih ramah lingkungan.