Komitmen Pemerintah Pulihkan Sektor Perdagangan

Kemendag Terus Berkomitmen Tangani Pasar Rakyat dan Pulihkan Sektor Perdagangan
Rayza Nirwan - Ekonomi,Selasa, 30-06-2020 13:51 WIB
Komitmen Pemerintah Pulihkan Sektor Perdagangan
Pasar rakyat/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Perdagangan (Kemendag) terus berkomitmen menangani pasar rakyat dan memulihkan sektor perdagangan atas dampak pandemi Covid-19.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga memastikan, Kemendag akan terus menerjemahkan visi pemerintah dalam menangani Covid-19 di sektor perdagangan.

Hal tersebut disampaikan Wamendag Jerry pada Rapat Kerja antara DPR RI dengan Kemendag serta Kementerian Koperasi dan UKM dalam membahas langkah-langkah mitigasi Covid-19.

Baca Juga: Pemerintah Berharap Akademisi Berkontribusi Tangani Pandemi

Dalam penanganan Covid-19, DPR RI mengapresiasi Kementerian Perdagangan dalam persiapan penyelenggaraan tatanan kehidupan new normal, kinerja perdagangan, serta pembahasan perjanjian perdagangan.

Kemendag menyatakan, tahun depan strategi pemulihan ekonomi akan berfokus pada upaya akselerasi peningkatan ekspor dan penguatan pasar dalam negeri.

Hal ini untuk menunjang produktivitas ekonomi rakyat sehingga kesejahteraan mereka yang terdampak Covid19 bisa segera pulih. Penguatan pasar dalam negeri dan akselerasi ekspor juga akan memperkuat struktur ekonomi dan daya saing Indonesia.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0