Kondisi Extraordinary, Puan: Perlu Langkah Cepat dan Terukur

DPR Meminta Kepada BPK untuk Mitigasi Risiko Pengelolaan Dana Penanganan Covid-19
Rayza Nirwan - Ekonomi,Selasa, 30-06-2020 16:13 WIB
Kondisi Extraordinary, Puan: Perlu Langkah Cepat dan Terukur
Ketua DPR RI Puan Maharani/ Istimewa

Jakarta, Nusantaratv.com - Ketua DPR RI Puan Maharani menerima kedatangan Ketua BPK RI Agung Firman Sampurna dalam rangka Pengawasan dan Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara dalam Penanganan Pandemi Covid-19.

"Kita tahu bahwa dampak Pandemi Covid-19 sangat besar terhadap pengelolaan keuangan negara, oleh karena itu perlu kesamaan sense of crisis antara BPKP dan BPK dalam mengawal dana penanganan Covid-19 dan memastikan akuntabilitas anggaran belanja Covid-19 sesuai dengan peruntukannya," kata Puan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (30/6/2020).

Baca Juga: DPR Harap BPK Mitigasi Risiko Pengelolaan Dana Penanganan Corona

Puan mengakui bahwa dalam kondisi extra ordinary penanganan Covid-19 perlu langkah-langkah cepat namun terukur. Karena itu DPR mengharapkan agar BPK memitigasi penggunaan dana penanganan Covid-19 dan dampaknya agar transparan dan akuntabel dan digunakan sebesar-besarnya bagi kepentingan rakyat .

Karena itu DPR RI mendorong BPK untuk mengambil langkah-langkah mitigasi risiko agar pengelolaan dana penanganan Covid-19 lebih memenuhi prinsip efektifitas, transparan, akuntabel dan kepatutan. 

"DPR RI mendukung BPK mengambil langkah-langkah strategis dalam membangun komunikasi bersama stakeholder untuk menciptakan pengelolaan keuangan negara yang akuntabel," ungkap Puan.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0