Kemenag Berikan Bantuan 3,6 Juta Kuota Internet kepada Siswa Hingga Dosen

Nusantaratv.com - 06/10/2021 12:09

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/ist
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/ist

Penulis: Ramses Rianto Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Guna mendukung kelancaran proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring, Kementerian Agama (Kemenag) memberikan bantuan paket data atau kuota internet kepada siswa dan guru madrasah, serta dosen dan mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI). Total bantuan yang disalurkan pada September 2021 ini mencapai 3,6 juta paket data.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, pemberian bantuan paket data ini merupakan langkah pemerintah agar pelaksanaan PJJ selama pandemi, tetap berjalan lancar.

“Alhamdulillah, untuk tahap ketiga ini telah tersalurkan 3,6 juta bantuan paket data ke stakeholders lembaga pendidikan binaan Kementerian Agama,” ujar Menag mengutip kontan, Rabu (6/10).

Yaqut Cholil Qoumas mengatakan ada empat tujuan pemberian bantuan paket data. Pertama, memastikan pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan pelayanan pendidikan selama pandemi Covid-19.

Baca juga: Pemerintah Izinkan Sekolah Tatap Muka di Zona Hijau Covid

Kedua, melindungi warga pada satuan pendidikan dari dampak buruk Covid-19. Ketiga, mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di satuan pendidikan. Keempat, membantu operasional kegiatan pembelajaran jarak jauh.

 "Total penyaluran bantuan paket data pembelajaran jarak jauh adalah sebesar 3.611.678," papar Dirjen Pendidikan Islam M Ali Ramdhani. 

Ramdhani menjelaskan para penerima bantuan paket data tahap III ini adalah mereka yang nomor ponselnya sudah terdaftar di salah satu sistem aplikasi, di antaranya EMIS, SIMPATIKA/SIAGA, Aplikasi PTU, dan Aplikasi Lintasi DAI.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in