Esa Unggul Mewisuda Tuna Rungu Wicara Dari Fakultas Hukum

Nusantaratv.com - 08/11/2021 20:12

Esa Unggul Memisuda Tuna Rungu Wicara Dari Fakultas Hukum
Esa Unggul Memisuda Tuna Rungu Wicara Dari Fakultas Hukum

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Universitas Esa Unggul bangga telah mengukuhkan 2.446 wisudawan lulusan Program Diploma, Sarjana, Profesi dari 10 Fakultas serta program Pascasarjana Semester Genap Tahun Akademik 2019/2020 dan Semester Ganjil dan Genap Tahun Akademik 2020/2021.

Wisuda ini digelar berkonsep hybrid yakni yang digelar secara luring atau offline di Hotel Pullman, Jakarta Barat dan secara daring melalui siaran langsung dan teknologi teleconference, Selasa, (2/11/ 2021).

Menariknya, wisuda kali ini juga diramaikan oleh dua wisudawan tuna rungu wicara dari Fakultas Hukum bernama Muhammad Andika Panji dan Andi Kasri Unru sebagai Penerima Beasiswa D-LAW (Deaf Legal Advocacy Worldwide).

Beasiswa D-LAW adalah sebuah Asosasi Pengacara Tuna rungu wicara Amerika Serikat, yang khusus mempersiapkan mahasiswa yang memiliki kebutuhan khusus yakni tuna rungu wicara untuk menjadi advokat atau pengacara yang mengadvokasi HAM (Hak Asasi Manusia) khususnya untuk para penyandang disabilitas tuna rungu wicara.

Sejatinya, Muhammad Andika Panji dan Andi Kasri Unru merupakan penerima beasiswa pertama di Indonesia dari asosiasi tersebut kemudian memulai studi mereka di Fakultas Hukum Universitas Esa Unggul pada tahun 2017. Kedua nya berhasil lulus tepat waktu dan meraih IPK 3,90.

Wisuda Universitas Esa Unggul tahun ini diselenggarakan berbeda dari sebelumnya, hal ini tercermin dari penerapan protokol kesehatan yang ketat serta dengan mengimplementasikan berbagai penyesuaian dan pembiasaan dalam memasuki tatanan kehidupan baru atau New Normal, mengingat belum berakhirnya Pandemi Covid-19. 

Prosesi Wisuda kemudia dilanjutkan kembali pada tanggal 3, 4, dan 5 November 2021 secara luring (luar jaringan) dengan dibagi menjadi tiga prosesi wisuda agar dapat membatasi jumlah wisudawan serta orang tua dan wali yang ada di dalam ruangan (Grand Ballroom, Hotel Pullman) sesuai dengan batas peraturan dan izin penanganan COVID-19 yang berlaku dan tentunya dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang amat ketat serta diawasi dan diarahkan oleh Satgas Penanganan COVID-19.

Upaya yang sedemikian rupa ini dilakukan oleh Universitas Esa Unggul demi memberikan yang terbaik untuk para Wisudawan dan juga orang tua serta wali.

Selain itu, untuk memenuhi peraturan protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemik ini, Acara prosesi Wisuda dibagi ke dalam beberapa periode. Periode pertama diselenggarakan pada tanggal 2, 3, 4, dan 5 November 2021, dan Periode kedua akan diselenggarakan pada tanggal 16, 17, 18, dan 19 November 2021. 

Prosesi Wisuda dipimpin dan dibuka langsung oleh Rektor Universitas Esa Unggul Dr. Ir. Arief Kusuma A.P., MBA, IPU, dengan memberikan sambutan dan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Pada kesempatan yang sama, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, Prof. Dr. Agus Setyo Budi., M.Sc., turut mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studinya di Universitas Esa Unggul dan menyampaikan apresiasinya terhadap Universitas Esa Unggul. 

Universitas Esa Unggul juga berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi Indonesia dan dunia dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkarakter dan berdaya saing tinggi, berkontribusi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan kesejahteraan umat manusia, serta terus memajukan Universitas Esa Unggul supaya senantiasa selalu menjadi perguruan tinggi yang sehat, mandiri, dan bereputasi tinggi.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in