Selidiki Asal Usul Corona, WHO Akan Kirim Tim ke Cina

WHO akan mengirim tim ke Cina minggu depan untuk menyelidiki asal muasal virus corona.
Sarah Fiba - Dunia,Selasa, 30-06-2020 14:10 WIB
Selidiki Asal Usul Corona, WHO Akan Kirim Tim ke Cina
(CNA)

Nusantaratv.com- Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akan mengirim tim ke Cina minggu depan untuk menyelidiki asal-usul virus corona baru, kata ketuanya Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam briefing pada hari Senin (29/6/20)

"Kita bisa melawan virus dengan lebih baik ketika kita mengetahui segalanya tentang virus, termasuk bagaimana virus itu dimulai," kata Tedros dikutip CNA. 

"Kami akan mengirim tim minggu depan ke Cina untuk mempersiapkan itu."

Presiden AS Donald Trump dan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo sama-sama mengatakan penyakit itu bisa lolos dari laboratorium di Wuhan, meskipun mereka tidak menunjukkan bukti mengenai hal ini, dan Cina membantahnya. Para ilmuwan mengatakan virus itu muncul di alam.

Trump telah mengumumkan rencana untuk keluar dari WHO, yang menurutnya terlalu dekat dengan Cina. 

Dia telah berulang kali menekankan asal virus Cina, menyebutnya "Kung Flu" di dua unjuk rasa bulan ini, sebuah istilah yang sebelumnya Gedung Putih gambarkan sebagai tidak dapat diterima dan yang oleh kelompok Asia-Amerika dikatakan rasis.

Ditanya tentang penggunaan istilah Trump, direktur program kedaruratan WHO, Mike Ryan, menyerukan "wacana internasional yang didasarkan pada rasa saling menghormati".

"Banyak orang di seluruh dunia menggunakan bahasa yang tidak menguntungkan dalam respons ini," katanya.

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0