Virus Corona : Remdesivir Resmi Dijual di AS, Dibanderol 500 USD Perbotol

Remdesivir akan dijual seharga US $ 520 (S $ 724) per botol, atau US $ 3.120 per kursus pengobatan
Sarah Fiba - Dunia,Selasa, 30-06-2020 16:29 WIB
Virus Corona : Remdesivir Resmi Dijual di AS, Dibanderol 500 USD Perbotol
(Reuters)

Nusantaratv.com- Remdesivir, obat pertama yang terbukti efektif melawan virus corona, akan didistribusikan berdasarkan perjanjian dengan pemerintah federal yang menetapkan harga dan memprioritaskan pasien Amerika, pejabat kesehatan AS mengumumkan pada hari Senin (29/6/20) dikutip Strait Times.

"Pengaturan tersebut dapat berfungsi sebagai templat untuk distribusi perawatan dan vaksin baru sebagai pandemi yang membengkak, "kata Ernst Berndt, seorang pensiunan ekonom kesehatan di Institut Teknologi Sloan School of Management Massachusetts.

Remdesivir akan dijual seharga US $ 520 (Rp. 7,4 juta ) per botol, atau US $ 3.120 per kursus pengobatan, ke rumah sakit untuk perawatan pasien dengan asuransi swasta, menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan dan Ilmu Gilead, produsen obat.

Harga akan ditetapkan US $ 390 per botol, atau US $ 2.340 per kursus perawatan, untuk pasien dengan asuransi yang disponsori pemerintah dan bagi mereka di negara lain dengan sistem perawatan kesehatan nasional.

Obat ini akan dijual hanya di Amerika Serikat hingga September, yang berarti pasien AS akan menerima hampir seluruh hasil produksi Gilead, lebih dari 500.000 kursus pengobatan.

Remdesivir sejauh ini adalah satu-satunya pengobatan yang ditunjukkan untuk mempercepat waktu pemulihan pada pasien coronavirus yang sakit parah.

 Sebuah uji klinis besar, yang disponsori oleh National Institutes of Health, menemukan bahwa obat tersebut secara sederhana mempersingkat waktu pemulihan empat hari, rata-rata, tetapi tidak mengurangi kematian.
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0