Warga Bandarlampung Antusias Rayakan Malam Imlek 2574 Kongzili

Nusantaratv.com - 21/01/2023 22:46

Warga Kota Bandarlampung telah memadati halmaan Wihara Thay Hin Bio pada malam Tahun Baru Imlek. Bandarlampung, Sabtu (21/1/2023). (ANTARA/Dian Hadiyatna)
Warga Kota Bandarlampung telah memadati halmaan Wihara Thay Hin Bio pada malam Tahun Baru Imlek. Bandarlampung, Sabtu (21/1/2023). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Seratusan warga Kota Bandarlampung antusias mendatangi salah satu wihara tertua di Provinsi Lampung yakni Thay Hin Bio guna menyambut pergantian malam Tahun Baru Imlek 2474 Kongzili, Sabtu malam.

Mereka yang terdiri atas orang dewasa dan anak-anak sudah memadati pintu depan Wihara Thay Hin Bio hingga badan jalan sejak pukul 18.30 WIB.

"Datang ke sini bersama keluarga, anak dan istri, untuk melihat acara yang ada di sini," kata salah seorang warga Bandarlampung, Rezi.

Ia mengatakan acara yang ditunggu pada malam Tahun Baru Imlek yakni atraksi barongsai yang kerap dilaksanakan di Wihara Thay Hin Bio.

"Ya, ke sini memang mau lihat atraksi barongsai, sekalian memberi hiburan kepada anak-anak saya," kata dia.

Ia mengaku datang ke Wihara Thay Hin Bio sebab setiap tahun di lokasi inj selalu ramai oleh masyarakat, sehingga pergantian Tahun Baru Imlek selalu meriah.

Hal serupa, dikatakan oleh warga Kota Bandarlampung lainnya, Naya.

"Mau lihat atraksi barongsai di sini, karena dua tahun belakangan saat pandemi COVID-19 atraksi barongsai tidak ada. Jadi kayak kangen gitu," kata dia.
​​​​​
Sejumlah personel kepolisian dan TNI, serta Satpol PP berjaga di lokasi Wihara Thay Hin Bio guna mengamankan kegiatan.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in