Tiga Tim Pulang dengan Tangan Hampa dari Seri Pertama IBL 2023

Nusantaratv.com - 25/01/2023 18:00

Seri Pertama IBL 2023
Seri Pertama IBL 2023

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - TBBiga tim kontestan seri pertama Indonesian Basketball League (IBL) 2023 dengan tangan hampa.

Tiga tim tersebut adalah Satya Wacana Salatiga, Mountain Gold Timika, dan Tangerang Hawks Basketball Club yang menelan tiga kekalahan beruntun di Seri Pertama.

Dalam dua tahun terakhir, Satya Wacana sudah kehilangan beberapa pemain berbakat. Hal ini membuat head coach Jerry Lolowang dan manajemen Satya Wacana harus membangun kembali timnya.

Tapi jelas untuk membentuk tim yang baru dan langsung perform, juga bukan perkara mudah. Saat ini Satya Wacana sudah menelan empat kekalahan beruntun. Sehingga harus cepat dilakukan evaluasi sebelum mereka semakin tenggelam.

Berbeda cerita dengan Mountain Gold. Mereka sebenarnya tim yang solid. Apalagi secara roster, tidak banyak berubah dari tahun lalu. Termasuk keberadaan Shavar Newkirk sebagai pemain asing di tahun kedua.

Namun entah apa yang terjadi di Bali cukup mengejutkan. Karena Mountain Gold sama sekali tidak memetik kemenangan. Tapi yang perlu digaris bawahi adalah Mountain Gold selalu mengawali laga dengan buruk. Tiga dari empat pertandingan yang dijalani, mereka selalu tertinggal di kuarter pertama.

Di posisi juru kunci, atau peringkat ke-16, ada Tangerang Hawks. Mereka baru menjalani tiga pertandingan, dan dari ketiga laga tersebut selalu berakhir dengan kekalahan. Hawks tidak bisa menyelesaikan laga dengan baik. Mereka selalu gagal unggul dari lawan-lawannya di kuarter keempat. Ini yang harus jadi evaluasi bagi tim pelatih yang dikepalai oleh Antonius Joko Endratmo. 

Pertandingan musim reguler IBL 2023 akan dilanjutkan di Malang. Seluruh pertandingan seri kedua nanti digelar di GOR Bimasakti.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in