Sudah Cerai 2 Tahun Lalu, Barbie Larassati Baru Buka Suara Saat Ini

Nusantaratv.com - 12/03/2023 22:32

Barbie Larassati/Instagram
Barbie Larassati/Instagram

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Diam-diam pemain FTV Barbie Larassati sudah cerai sejak dua tahun lalu. Pada Oktober 2020 pemilik nama asli Adisti Larassati Kusnandar menikah dengan pria bernama Sandy Wahyudi. Sedari awal berpisah, Larassati tak ingin gembar-gembor soal perpisahannya.

Namun, ada hal yang menjadi pertimbangan Barbie Larassati akhirnya bicara soal perceraiannya dengan Sandy Wahyudi.

"Memang aku memutuskan untuk nggak share ke siapapun (soal perceraian). Kalau orang nanya aku selalu berikan jawaban ambigu. Tapi karena mantan suami sudah menikah lagi, jadi akhirnya aku menjawab pertanyaan ini karena kasihan juga yang di sana kalau (aku) masih (dikira) menjadi istri (Sandy), padahal sudah nggak," ujar Barbie Larassati kepada wartawan belum lama ini.

Perceraian Larassati sudah terjadi sejak dua tahun lalu. Soal faktor penyebab perceraian, Barbie Larassati mengatakan karena sudah tidak ada kecocokan di antara mereka.

Barbie Larassati dan Sandy sebelum menikah juga tak berpacaran. Pemain FTV Pintu Berkah itu merasa hubungannya dengan Sandy tak bisa lagi dipertahankan.

"Ada beberapa faktor sih, salah satunya kan aku nggak pacaran sama mantan suami. Kita mengenal lalu memutuskan untuk (menikah). Ada beberapa hal yang ternyata setelah menikah kita merasa nggak cocok dan nggak bisa dipaksain juga. Ada beberapa faktor lain juga yang aku nggak bisa share," tukasnya.

Barbie Larassati berharap dengan mengakui soal perpisahan tidak ada lagi fitnah yang merugikan pihak mantan suami maupun dirinya. Ia dan mantan suami sudah mencoba mempertahankan rumah tangga mereka dengan berbagai cara agar tidak terjadi perpisahan.

Mereka juga sudah melakukan mediasi atau duduk bareng bersama kedua keluarga. Namun usaha tersebut tidak berhasil dan berujung ke pangadilan.

"Karena mediasi terjadi dari sebelum gugatan cerai dimasukkan ke pengadilan, pada saat sidang cerai berjalan lancar. Kalau keluarga aku sih pastinya sedih, kecewa ya dengan perceraian ini. Penginnya aku kan menikah itu selamanya, seumur hidup. Walaupun sedih keluarga aku terima dan support," kata Barbie Larassati.

Setelah bercerai, Barbie Larassati ingin fokus dengan pendidikan S2 yang tengah dia tempuh. Pemain FTV Kisah Nyata itu sedang menempuh pendidikan S2 di London School of Public Relations (LSPR) jurusan Hubungan Internasional dan semakin fokus dengan karier keartisannya di dunia sinetron.

Untuk urusan pendamping, Barbie Larassati menegaskan dirinya tak akan menutup diri. Hanya saja dia memilih untuk lebih hati-hati dan berusaha tak mau mengulang kesalahan di masa lalunya.

"Pastinya aku membuka hati, tapi aku akan lebih berhati-hati. Aku mau mengenal dulu seperti apa orangnya, nggak mau langsung menikah kayak kemarin." tuturnya.

"Fokus aku sekarang lebih ke menyelesaikan pendidikan dan tetap fokus bisnis serta berkarier sih karena kemarin, waktu menikah karier aku sedikit terhambat. Tapi setelah berpisah ini aku lebih mau fokus lagi berkarier," ucap Barbie Larassati.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in