Polres Bogor Uji Kelayakan Bus Jelang Musim Mudik Lebaran

Nusantaratv.com - 31/03/2023 09:42

Anggota Satlantas Polres Bogor melakukan "ramp check" di PO Bus Agra Mas, Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/3/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Bogor
Anggota Satlantas Polres Bogor melakukan "ramp check" di PO Bus Agra Mas, Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/3/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Bogor

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Kepolisian Resor Bogor melaksanakan uji coba kelayakan (ramp check) terhadap bus yang akan digunakan sebagai kendaraan mudik pada libur Lebaran 1444 Hijriah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat..

"Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kendaraan bus angkutan umum laik jalan menjelang arus mudik," kata Kasatlantas Polres Bogor, AKP Dicky Pranata saat memantau kegiatan ramp check di PO Bus Agra Mas, Karadenan, Cibinong, Bogor, Kamis.

Ia menjelaskan, selain melakukan ramp check, Satlantas Polres Bogor juga memeriksa kesehatan seluruh pengemudi bus yang akan mengendarai angkutan mudik Lebaran.

“Pemeriksaan dilaksanakan bertujuan untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Setelah dilaksanakan ramp check dan pemeriksaan kesehatan para pengemudi, dilaksanakan juga imbauan tertib berlalu lintas,” kata Dicky.

Hasil pemeriksaan sementara, kata dia, tidak ditemukan kendaraan bus yang tidak layak untuk digunakan sebagai angkutan mudik.

Sementara, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan bahwa sebelum melakukan uji coba kelayakan bus kendaraan mudik Lebaran, pihaknya telah terlebih dahulu melakukan pengecekan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam Operasi Ketupat selama perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Diharapkan nantinya kami memiliki kepastian gambaran dan kekuatan kendaraan kami yang siap dioperasionalkan dalam pelaksanaan kegiatan operasi, sehingga kegiatan pengamanan juga dapat berjalan aman dan lancar dan masyarakat yang menjalankan mudik tahun ini bisa terlaksana dengan baik," paparnya.

Iman menyebutkan, pengecekan kendaraan dinas dilakukan terhadap 262 kendaraan roda dua dan 101 kendaraan roda empat.

"Alhamdulillah kondisinya dalam keadaan baik siap digunakan untuk kegiatan operasi ketupat tahun 2023, namun ada juga beberapa yang perlu diperbaiki, tentunya kami pun akan lakukan perbaikan sesegera mungkin sehingga kondisi kendaraan semua dalam keadaan baik," beber Iman.

Ia mengimbau, masyarakat yang hendak melaksanakan mudik untuk dapat menjaga kesehatan dan memastikan kendaraan yang dikendarai atau ditumpangi layak untuk digunakan.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in