Piala Dunia U20: Italia Kalahkan Brasil, Jepang Menang Atas Senegal

Nusantaratv.com - 22/05/2023 09:51

Dokumentasi - Logo badan sepak bola dunia FIFA terlihat di kantor pusatnya di Zurich. ANTARA/Fabrice COFFRINI / AFP/pri.
Dokumentasi - Logo badan sepak bola dunia FIFA terlihat di kantor pusatnya di Zurich. ANTARA/Fabrice COFFRINI / AFP/pri.

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Timnas Italia U-20 sukses mengatasi perlawanan Brasil U-20 dengan skor 3-2, sedangkan Jepang U-20 menang tipis 1-0 atas Senegal dalam matchday 1 Grup C dan D di Piala Dunia U-20 pada Senin dini hari WIB.

Grup C

Kolombia memulai laga perdana mereka di grup ini dengan kemenangan atas Israel dengan skor 2-1. Pertandingan digelar di Estadio Ciudad de La Plata, Buenos Aires.

Israel membuka skor melalui tendangan penalti Dor David Turgeman pada menit ke-57. Penalti diberikan setelah Kevin Mantilla melanggar Roy Revivo di kotak terlarang.

Turgeman berhasil mengecoh kiper Luis Marquinez dengan menendang bola ke arah kanan gawang. Skor menjadi 1-0.

Kali ini Kolombia yang mendapatkan hadiah penalti setelah pantulan bola dari Oscar Cortes mengenai tangan pemain Israel. Cortes menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat kedudukan menjadi 1-1.

Kolombia mencetak gol kemenangan mereka pada menit ke-90 melalui tendangan kaki kiri Gustavo Puerta setelah melewati pemain Israel. Skor menjadi 2-1.

Sementara di pertandingan Grup C lainnya, Jepang menang tipis 1-0 atas Senegal. Gol kemenangan Jepang dicetak oleh Kuryu Matsuki melalui tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit ke-15.

Hasil ini membuat Kolombia menempati posisi pertama di klasemen Grup C, diikuti oleh Jepang. Sedangkan Israel serta Senegal duduk di tempat ke tiga dan empat.

Grup D

Pertandingan seru terjadi saat Italia mengalahkan Brasil dengan skor 3-2 di Stadion Malvinas Argentinas, Mendoza.

Hasil ini membuat Italia untuk sementara menjadi pemuncak klasemen Grup D Piala Dunia U-20 2023 dengan koleksi tiga angka. Sementara itu Brasil ada di peringkat ketiga.

Italia mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-11 berkat tendangan Matteo Prati. Italia menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-32, kali ini tandukan dari Cesare Casadei tidak bisa dihentikan oleh penjaga gawang Mycael. Skor menjadi 2-0.

Brasil kebobolan lagi pada menit ke-35 melalui tendangan penalti Casadei setelah dia dijatuhkan di kotak terlarang. Italia unggul 3-0.

Tim Samba mampu memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-72. Marcos Leonardo sukses menjebol gawang Italia dengan tendangan kaki kirinya dari jarak dekat usai mendapat umpan dari Marquinhos. Skor menjadi 3-1.

Pada menit ke-87, Brasil akhirnya bisa mencetak gol keduanya. Umpan silang Savio berhasil disundul Leonardo masuk ke gawang Italia yang dikawal Sebastiano Desplanches. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 3-2 Italia atas Brasil.

Sementara itu di pertandingan Grup D lainnya, Nigeria dapat mengalahkan Republik Dominika 2-1.

Gol penalti Edison Azcona membawa Republik Dominika unggul pada menit ke-23 sebelum Nigeria membalikkan keadaan dan menang melalui gol bunuh diri Ronaldo de Pena pada menit ke-31 dan tendangan Samson Adeniran Lawal setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Republik Dominika.

Italia dan Nigeria untuk sementara menempati peringkat satu dan dua dengan raihan tiga poin, sementara Brasil menduduki tempat ke tiga dan disusul oleh Republik Dominika.

Hasil Piala Dunia U-20, Senin (22/5) dini hari WIB

Nigeria 1 vs 0 Republik Dominika

Israel 1 vs 2 Kolombia

Italia 3 vs 2 Brasil

Senegal 0 vs 1 Jepang.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in