Nusantara TV dan PBNU Teken Nota Kesepahaman (MoU) Pembuatan Media Dakwah Publik di Televisi

Nusantaratv.com - 13/09/2023 13:41

Nusantara TV dan PBNU lakukan Penandatangan MoU Program Media Dakwah Publik/NTV
Nusantara TV dan PBNU lakukan Penandatangan MoU Program Media Dakwah Publik/NTV

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Nusantara TV di bawah bendera PT. Nusantara Media Mandiri baru saja melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Program Media Dakwah Publik dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Rabu (13/9/2023).

Penandatanganan MoU Program Media Dakwah Publik dilakukan oleh Presiden Komisaris PT. Nusantara Media Mandiri yang juga Tim Ahli Wapres Dr. Ir. Nurdin Tampubolon, MM yang didampingi oleh Direktur Utama Nusantara TV Randy Monthonaro dan Direktur Nusantara TV Dimpos Giarto Valentino. Sementara dari pihak PBNU penandatanganan MoU dilakukan oleh Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

Kerjasama program media dakwah publik antara Nusantara TV dan PBNU dalam bentuk audio visual untuk masyarakat di transportasi umum, menurut Nurdin Tampubolon menjadi bukti nyata bahwa Nusantara TV sebagai televisi digital pertama di Indonesia dapat menghasilkan program-program religi bersama PBNU. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada PBNU yang telah memberi kepercayaan bahwa Nusantara TV dapat bekerjasama dalam program-program religi dan juga program pendidikan untuk kebutuhan masyarakat." 

"Sesuai arahan ketum PBNU, beliau mengharapkan agar masyarakat mendapat pencerahan di bidang realiti, agama dan juga pendidikan, apa saja yang berguna bagi masyarakat. Kami akan menjaga kepercayaan ini supaya ini bermanfaat bagi masyarakat." ujar Nurdin Tampubolon usai penandatanganan MoU Program Media Dakwah Publik bersama PBNU. 

Nusantara TV sengaja melakukan kerjasama konkrit dengan PBNU karena PBNU sendiri mewakili 60 persen penduduk Indonesia. 

"Kita mengetahui bahwa NU adalah masyarakat terbesar yang mewakili 60 persen. Dengan demikian kita betul-betul menjaga ini agar kita menjadi mitra yang baik dan bersinergi untuk kemajuan bangsa." imbuh Nurdin Tampubolon.

Terakhir, Nurdin Tampubolon mengatakan bahwa kerjasama dengan PBNU akan berkelanjutan.

"Kerjasama lain bisa saja dikembangkan sesuai kebutuhan masyarakat. Kalau masyarakat membutuhkan hal-hal yang baik dan PBNU memiliki kapasitas untuk itu dan kita dipercaya menyampaikan informasi melalui media Nusantara TV yang kita miliki atau bidang lain, bisa saja itu terjadi. Tentunya itu apa yang kita kerjasamakan sekarang ini harus kita jaga bersama. Harapan saya Nusantara TV dapat bermitra dengan baik dengan PBNU dan masyarakat dapat manfaat dengan kerjasama ini. Untuk bangsa dan negara kita." pungkas Nurdin Tampubolon.

Sementara Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengungkapkan rasa gembira atas kerjasama PBNU dengan Nusantara TV. Menurutnya kedua belah pihak mampu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat lewat program ini. 

"Saya melihat layanan audio visual Nusantara TV di berbagai transportasi umum sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk menyiarkan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Saya sangat gembira bahwa hari ini telah diresmikan kerjasama antara PBNU dan Nusantara TV sehingga nanti PBNU dapat berkontribusi untuk menyediakan informasi yang dibutuhkan masyarakat dan disiarkan oleh Nusantara TV di berbagai fasilitas sehingga masyarakat bisa menerima manfaat langsung dari upaya yang kita jalankan." ujar KH Yahya Cholil Staquf.

"Pada dasarnya ini pengabdian kami PBNU dan Nusantara TV untuk masyarakat. Mengenai prospek kerjasama yang lebih luas, Insya Allah kedepan akan lebih banyak hal lagi yang bisa dikerjasamakan. Saya berharap dengan ikhtiar ini, pertama jelas masyarakat mendapat manfaat langsung dari layanan Nahdatul Ulama dan pada saat yang sama masyarakat juga bisa lebih mengenal NU dalam pelayanannya untuk kebutuhan sehari-hari dari masyarakat." tandasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua PBNU Prof Muhammad Mukri, Ketua PBNU H Chairul Saleh Rasyid, dan Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Sulaiman Tanjung.***

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in