Koln Pesta Tujuh Gol ke Gawang Werder Bremen

Nusantaratv.com - 22/01/2023 11:54

Foto arsip - Pemain Bayern Munchen Thomas Muller menembak bola ke gawang FC Koln pada pertandingan Bundesliga RheinEnergieStadion, Koln, Minggu (16/2/2020). Munchen menang teLak 4-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Wolfgang Rattay/pras.
Foto arsip - Pemain Bayern Munchen Thomas Muller menembak bola ke gawang FC Koln pada pertandingan Bundesliga RheinEnergieStadion, Koln, Minggu (16/2/2020). Munchen menang teLak 4-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Wolfgang Rattay/pras.

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Koln berpesta tujuh gol ke gawang Werder Bremen, dengan meraih kemenangan 7-1 atas tamunya tersebut, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion RheinEnergie, Koln, Minggu WIB.

Hasil itu sekaligus menghentikan catatan tanpa kemenangan selama lima pertandingan beruntun di Liga Jerman. Tambahan tiga poin juga membawa mereka naik tiga strip ke posisi kesepuluh di klasemen sementara, dengan koleksi 20 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Bagi Bremen, ini merupakan kekalahan berturut-turut ketiga mereka di Liga Jerman. Hasil yang membuat mereka tertahan di posisi kesembilan klasemen dengan raihan 21 poin.

Laga baru berusia sembilan menit saat gawang Bremen sudah kemasukan gol pertama. Serangan balik cepat dari The Billy Goats berakhir dengan penyelesaian Linton Maina yang melesak ke sudut gawang Jiri Pavlenka.

Memasuki menit ke-16 giliran Steffen Tigges yang memenangi duel dengan Milos Veljkovic, untuk membawa timnya memimpin 2-0. Keunggulan 2-0 tidak bertahan lama, karena pada menit ke-21 kiper Pavlenka gagal mengamankan bola secara maksimal, untuk selanjutnya bola disambar Tigges yang kembali bersarang di gawang Bremen.

Ellys Skhiri tidak mau ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skor, dengan gol yang dibukukannya pada menit ke-30. Denis Huseinbasic menambahi keunggulan timnya pada menit ke-36, sebelum Bremen memperkecil ketertinggalan melalui sundulan Niclas Fullkrug untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 5-1 bagi tuan rumah.

Kendati sudah unggul besar, Koln tidak mengendurkan tekanan pada babak kedua. Tigges kemudian memiliki peluang bagus saat tembakannya melambung di atas mistar gawang Bremen.

Gol keenam Koln tercipta pada menit ke-54, diawali dari umpan silang Maina yang disambar sepakan gunting Skhiri. Penderitaan Bremen semakin lengkap pada menit ke-76, saat Marco Friedl secara tidak sengaja justru memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Daftar susunan pemain:

Cologne: Marvin Schwabe, Benno Erik Schimtz, Timo Hubers, Julian Chabot, Jonas Hector, Denis Huseinbasic (Mathias Olesen 59'), Ellyes Skhiri (Tim Lemperle 67'), Eric Martel, Florian Kainz (Dejan Ljubicic 59'), Steffen Tigges (Davie Selke 59'), Linton Maina (Justin Diehl 81')

Werder Bremen: Jiri Pavlenka, Milos Veljkovic, Niklas Stark (Amos Pieper 60'), Marco Friedl, Mitchell Weiser, Leonardo Bittencourt (Jens Stage 64'), Christian Gross (Niklas Schmidt 46'), Illia Gruev, Anthony Jung (Lee Buchanan 86'), Niclas Fullkrug, Marvin Ducksch (Eren Dinkci 46').(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in