J Resources Gandeng Deloite Consulting Percepat Transformasi Digital

Nusantaratv.com - 24/01/2023 16:13

Perusahaan pertambangan emas J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) menggandeng Deloitte Consulting sebagai mitra dalam upaya meningkatkan infrastruktur teknologinya di Jakarta, Kamis (19/1/2023). ANTARA/HO-J Resources
Perusahaan pertambangan emas J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) menggandeng Deloitte Consulting sebagai mitra dalam upaya meningkatkan infrastruktur teknologinya di Jakarta, Kamis (19/1/2023). ANTARA/HO-J Resources

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Perusahaan pertambangan emas J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) menggandeng Deloitte Consulting sebagai mitra dalam upaya meningkatkan infrastruktur teknologi dan mendorong inovasi saat memasuki fase pertumbuhan baru dengan transformasi digital.

Regent Chowin, Head of System & Information Management PT J Resources Nusantara, mengatakan dengan Oracle Cloud ERP, Oracle Cloud EPM, dan Oracle Cloud HCM, pihaknya berupaya untuk merampingkan operasi bisnis, mendapatkan wawasan keuangan yang lebih dalam, dan memposisikan perusahaan untuk ekspansi ke era baru.

"Transformasi yang dipimpin cloud sangat penting bagi organisasi kami untuk menskalakan operasi dengan cepat, mendorong inovasi, membuat tampilan real-time dari semua sumber daya dan proyek kami, memastikan efisiensi biaya, dan menerapkan langkah-langkah keamanan yang kuat untuk kelangsungan bisnis," terang Regent Chowin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

J Resources Asia Pasifik Tbk (J Resources) adalah perusahaan induk berbasis di Indonesia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Perusahaan ini mengoperasikan, menambang, mengeksplorasi, dan berinvestasi di sektor pertambangan emas melalui anak perusahaannya J Resources Nusantara.

Regent Chowin mengatakan setelah mengevaluasi aplikasi dari beberapa vendor dan teknologi, J Resources memilih Deloitte dan Oracle Cloud ERP karena kemampuannya untuk menyediakan tampilan data yang komprehensif dari setiap bagian bisnisnya, sekaligus mendapatkan wawasan penting yang diperlukan untuk meningkatkan proses akuntansinya.

Dijelaskan bahwa pihaknya memilih Oracle Cloud EPM untuk meningkatkan perencanaan, peramalan, dan eksekusi keuangan.

Selain itu, kemampuan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin yang dibangun ke dalam Oracle Fusion Cloud Applications Suite akan memungkinkan J Resources mengurangi waktu yang dihabiskan untuk proses administratif sehingga dapat berfokus pada pekerjaan yang lebih strategis dan inovatif.

J Resources juga telah memilih Oracle Fusion Cloud Human Capital Management (HCM) untuk mengotomatiskan sistem sumber daya manusia (SDM) dan membantu meningkatkan proses bisnis.

Penyebaran ini akan menyediakan perusahaan dengan teknologi berbasis cloud yang dapat diskalakan untuk membantu merampingkan proses dan memanfaatkan data untuk merencanakan, mengelola, dan mengoptimalkan proses orang dengan satu sumber data umum. Seiring dengan penerapannya, J Resources berada di jalur yang tepat untuk mendigitalkan proses sumber daya manusia dan meningkatkan alur kerja SDM.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in