Hutan di Lereng Gunung Merbabu Boyolali Terbakar

Nusantaratv.com - 21/09/2023 20:18

Lokasi kebakaran hutan di Lereng Gunung Merbabu terlihat dari Basecamp Rempala tepatnya di Dukuh Wonolelo Desa Ngarong Kecamatan Gladagsari Boyolali, Kamis (21/9/2023) ANTARA/HO- Istimewa.
Lokasi kebakaran hutan di Lereng Gunung Merbabu terlihat dari Basecamp Rempala tepatnya di Dukuh Wonolelo Desa Ngarong Kecamatan Gladagsari Boyolali, Kamis (21/9/2023) ANTARA/HO- Istimewa.

Penulis: Habieb Febriansyah

Sahabat.com - Kebakaran hutan terjadi di sekitar lereng Gunung Merbabu atau wilayah Desa Ngarong Kecamatan Gladagsari, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tegah, Kamis.

Menurut Ripno, Ketua Tim Rempala relawan Merbabu di Dukuh Wonolelo Desa Ngarong Gladagsari Boyolali, peristiwa kebakaran di lereng Gunung Merbabu tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB.

"Warga mengetahui kebakaran di lereng Gunung Merbabu sekitar pukul 15.00 WIB. Lokasi kebakaran kini mulai meluas, tetapi belum dapat diperkirakan berapa luasnya," kata Ripno usai mengecek dari dekat kebakaran itu.

Menurut dia, jaraknya kebakaran dari Basecamp Rempala tepatnya di Dukuh Wonolelo Desa Ngarong Kecamatan Gladagsari Boyolali, cukup jauh sekitar 3 hingga 4 kilometer ke lokasi.

Menurut dia, daerah kebakaran terjadi di wilayah hutan penyangga milik Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb). Pihaknya terus memantau kebakaran hutan di lereng Gunung Merbabu di wilayah Boyolali itu.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Boyolali Suratno saat dihubungi membenarkan kejadian kebakaran di lereng Gunung Merbabu tempatnya di atas Desa Ngarong Kecamatan Gladagsari Boyolali.

"Kami bersama anggota telah turun menuju ke lokasi kebakaran di daerah Gladagsari itu," kata Suratno.

Menurut dia, kebakaran tersebut di daerah Gua Lelo dekat daerah Desa Ngarong Kecamatan Gladagsari Boyolali. Pihaknya bersama anggota telah menuju ke lokasi untuk melihat langsung kondisi kebakaran itu.

"Lokasi kebakaran itu, dari Pos sekitar 30 hingga 60 menit perjalanan kaki. Lokasi kebakaran masih dalam pemantauan dan penanganan petugas gabungan," katanya.(Ant)

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in