Bos Bali United Tetap Optimis Meski Jadi Tim Musafir

Nusantaratv.com - 19/01/2023 00:15

Bos Bali United
Bos Bali United

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pemilik Bali United, Pieter Tanuri buka suara soal klub miliknya yang menjadi tim musafir karena bermain di luar Bali sepanjang paruh kedua Liga 1 2022/2023.

Laga kandang yang seharusnya berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta harus tergantikan dengan opsi alternative di dua stadion besar yang ada di Kota Yogyakarta.

Hal itu dikarenakan markas Bali United menjadi satu dari 6 venue Piala Dunia U-20 2023 yang akan berlangsung pada bulan Mei hingga Juni mendatang.

Adapun Stadion di Indonesia yang menjadi lokasi pertandingan event internasional tersebut antara lain Stadion Jakabaring, Palembang, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Stadion Manahan, Solo, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Alasan tidak bisa digunakannya Stadion Dipta dan beberapa venue stadion lainnya karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan renovasi stadion guna keperluan Piala Dunia U-20 tersebut

Melihat perjuangan Bali United yang bertanding di luar Bali pada kompetisi musim ini, Kakak dari Yabes Tanuri ini turut memberikan dukungan dengan optimis bila skuad asuhan Teco bisa menuai hasil terbaik. 

“Optimis tetap harus ada. Tapi terus terang tantangannya sulit karena Bali United di putaran kedua tidak bermain home melainkan away menjadi tim musafir. Kami menghormati keputusan tersebut demi kepentingan Piala Dunia U-20. Jika kembali juara musim ini, maka ini suatu mukjizat,” terang Pieter Tanuri.

Terhitung sejak 13 Januari 2023 lalu, Fadil dan kawan-kawan telah bertolak ke Bekasi guna melakoni laga pertama paruh kedua menghadapi tuan rumah, Persija Jakarta.

Dua hari mendatang laga kandang akan dilakoni skuad Teco yang akan memakai Stadion Sultan Agung Bantul sebagai home base yang baru.

Sebelum nantinya akan menghabiskan pertandingan kandang di Stadion Maguwohardjo hingga akhir musim ini.  

Bali United akan menjalani 8 laga kandang di Kota Pelajar. Berikut jadwal laga kandang Bali United di paruh musim kedua Liga 1 2022/2023!

Bali United vs PSM Makassar
20 Januari 2023, pk.17.00 WITA
Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Bali United vs PS Barito Putera
5 Februari 2023, pk.19.30 WITA
Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta

Bali United vs Persib Bandung
10 Februari 2023, pk.19.30 WITA
Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta

Bali United vs Persebaya Surabaya
18 Februari 2023, pk.19.30 WITA
Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta

Bali United vs Persis Solo
26 Februari 2023, pk.19.30 WITA
Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta

Bali United vs Persita Tangerang
7 Maret 2023, pk.19.30 WITA
Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta

Bali United vs Madura United
17 Maret 2023, pk. 21.15 WITA
Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta

Bali United vs PSIS Semarang (menyusul)
(jadwal belum ditentukan pihak Liga)
Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in