BMKG Minta Warga Jaksel Waspadai Banjir

Nusantaratv.com - 20/01/2023 09:44

Pengendara kendaraan bermotor melintasi genangan banjir di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Rabu (4/1/2023). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.
Pengendara kendaraan bermotor melintasi genangan banjir di kawasan Duren Tiga, Jakarta, Rabu (4/1/2023). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/hp.

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat mewaspadai banjir di wilayah Jakarta Selatan karena diperkirakan terdapat potensi cuaca ekstrem pada Jumat ini.

"Waspadai banjir di wilayah Jaksel," demikian keterangan BMKG melalui laman resmi di Jakarta.

BMKG menerbitkan peringatan dini terkait banjir di wilayah Jakarta Selatan dan potensi hujan petir di wilayah lainnya di DKI.

Meski begitu, BMKG tidak merinci wilayah di Jakarta Selatan yang berpotensi terjadi banjir tersebut.

Sementara itu, BMKG memperkirakan cuaca di DKI Jakarta pada pagi hari diperkirakan berawan di seluruh wilayah Jakarta, kecuali hujan sedang di Kepulauan Seribu. 

Memasuki siang hari, cuaca diperkirakan mengalami perubahan yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan petir.

Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan hujan ringan dan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel, Jakbar, Jaktim, Jakut dan Jakpus pada siang dan sore hari," BMKG menambahkan.

Sementara itu, memasuki malam hingga dini hari mayoritas cuaca di DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan.

Sedangkan suhu udara di DKI Jakarta diperkirakan berada pada kisaran 23 hingga 28 derajat celsius.

Untuk tingkat kelembaban diperkirakan berada pada kisaran 80-95 persen.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in