Artis Muchsin Alatas Sebut Pesantren Bagian dari Perluas Wawasan Anak

Nusantaratv.com - 22/05/2023 14:20

Muchsin Alatas dan Titiek Sandhora (ANTARA/HO-Diskominfo Tanah Bumbu) Batulicin (ANTARA) - Pasangan artis
Muchsin Alatas dan Titiek Sandhora (ANTARA/HO-Diskominfo Tanah Bumbu) Batulicin (ANTARA) - Pasangan artis

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Penyanyi senior Muchsin Alatas menyebutkan pondok pesantren merupakan bagian dari memperluas wawasan dan pengetahuan bagi anak yatim maupun anak yang beranjak remaja.

Muchsin Alatas bersama sang istri, Titiek Sandhora, menyempatkan diri berkunjung ke Istana Anak Yatim (IAY) Darul Azhar di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan pada Senin.

Pelantun lagu "Sudah Tahu Miskin" itu memotivasi dan menginspirasi hidup bagi anak yatim yang sebelum memasuki usia remaja di IAY Darul Azhar.

Muchsin menyampaikan nasihat agar para anak yatim yang belajar dan tinggal di pondok pesantren agar tidak bosan menuntut ilmu untuk mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan dan wawasan.

"Rajin-rajinlah berdoa karena doa adalah senjatanya orang mukmin. Allah Subhanahu Wa Ta'ala Maha Besar yang memberikan kita kecukupan untuk menjalani hidup," kata Muchsin.

Muchsin juga menuturkan agar anak yatim menjalankan perintah dan menjauhi larangan Allah karena itu kunci sukses hidup di dunia dan di akhirat.

Sementara itu Pengasuh Istana Anak Yatim Darul Azhar M Zairullah Azhar mengatakan kini IAY dilengkapi dengan pendidikan keilmuan, pendidikan agama, dan pendidikan akhlak.

"Di sini anak-anak yatim, piatu, dan yatim-piatu diberikan pendidikan yang terbaik agar memiliki kekuatan dalam diri mereka untuk menjadi sukses dan berdaya saing," tutur Zairullah.

Zairullah yang juga menjabat Bupati Tanah Bumbu mengungkapkan ia mulai mengasuh anak yatim piatu sejak lulus kuliah kedokteran sekitar 1980. "Awalnya, saya bersama isteri mengasuh dan memberikan pendidikan untuk 38 anak yatim," ungkap Zairullah.

Selang beberapa tahun kemudian, terbentuk bangunan Istana Anak Yatim Darul Azhar yang dihibahkan dan menjadi milik anak yatim.

Hingga saat ini jumlah anak yatim IAY mencapai ribuan orang. Tidak hanya lulus pendidikan S1, tetapi juga ada yang lulus S2, dan sudah bekerja pada instansi pemerintahan.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in