Donald Trump Pidato Politik Pekan Depan?

Donald Trump akan berbicara mengenai tindakan politik konservatif

Donald Trump. (Net)

Nusantaratv.com - Presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump dijadwalkan berbicara dalam Konferensi Tindakan Politik Konservatif (CPAC) di Orlando, Florida, pada 28 Februari 2021.

Kemunculan Trump bakal menjadi penampilan perdananya di hadapan publik, usai lengser dari kursi Presiden.

Seorang sumber yang mengetahui rencana kehadiran Trump dan akrab dengan pidatonya selama menjabat sebagai Presiden mengatakan kepada CNN bahwa ia akan berbicara tentang masa depan Partai Republik dan gerakan konservatif.

"Coba lihat cara Presiden ke-45 (Trump) dalam menangani amnesti dan kebijakan perbatasan Presiden Biden," ucap sumber itu.

Sementara itu, dua sumber yang menolak disebutkan namanya itu mengatakan, jika mantan Wakil Presiden (Wapres) Mike Pence menolak undangan tersebut.

Satu sumber kepada CNN mengatakan penyelenggara masih berusaha membujuk Pence agar menghadiri acara terrsebut. Namun sumber lain mengatakan dalam enam bulan ke depan, Pence berencana untuk tidak tampil ke hadapan publik.

Situs Politico pertama kali mengungkap jika Pence secara tegas menolak undangan tersebut. Ketegangan antara Pence dan Trump berawal ketika terjadi kerusuhan di Capitol Hill pada 6 Januari lalu, dan keputusan Pence untuk mengesahkan hasil pemilu yang memenangkan Joe Biden sebagai Presiden AS ke-46.

"Kami menerima Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat terpilih," kata mantan kepala staf Pence, Marc Short kepada CNN, Sabtu (20/2/2021) malam.

Berbeda dengan Trump, Pence menghadiri pelantikan Biden dan Kamala Harris pada awal Januari lalu. Short juga menegaskan jika Trump dan Pence 'berpisah dengan damai' dan mereka tetap menjalin komunikasi sejak lengser dari jabatannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Serangkaian klaim tak berdasar Trump dalam Pilpres AS 2020 membuat para petinggi Partai Republik (GOP) gerah dengan tindakannya. Sejumlah tokoh Partai Republik pun memutuskan pindah haluan dengan mendukung pemakzulan Trump, kendati dirinya sudah lengser dari jabatan sebagai Presiden Negara Paman Sam itu.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK