Cuci Patung Dewa dan Klenteng Jelang Imlek

Namun di masa pandemi nyaris seluruh ritual rangkaian Imlek ditiadakan.

Menjelang Hari Raya Imlek, Klenteng Tien Kok Sie Pasar Gede Solo, Jawa Tengah melakukan penyucian patung dewa. Seluruh bagian klenteng juga dibersihkan sebagai wujud penyucian. Namun di masa pandemi nyaris seluruh ritual rangkaian Imlek ditiadakan.

Penyucian patung dewa dimulai pada Minggu (31/1/2021) di Klenteng Tien Kok Sie Pasar Gede Solo, Jawa Tengah. Semua patung dewa dikeluarkan dan dicuci hingga bersih. Patung ini merupakan visualisasi dewa yang dipercaya dalam agama Konghucu. 

Seluruh bagian klenteng juga dibersihkan agar siap menyambut tahun yang baru. Karena tahun baru harus dimulai dengan kebersihan serta kesucian jasmani dan rohani. 

Namun ada yang berbeda dalam peringatan Tahun Baru Imlek kali ini. Pandemi memaksa semua kegiatan terhenti tak terkecuali rangkaian Imlek yang panjang. Hanya untuk penyucian patung yang tidak bisa untuk lewatkan.

Pandemi membuat semua terhenti namun doa akan terus mengalir. Demikian juga menjelang Tahun Baru Imlek dimana harapan terus dipanjatkan. Diharapkan pandemi segera berlalu dan semua diberikan kebahagiaan. Seperti doa dan harapan umat di tahun yang baru nanti agar bumi ini kembali seperti sedia kala.

Nusantara Siang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 11.00 WIB hanya di Nusantara TV  

Login dengan
LIVE TV & NETWORK