Canggih, Motor Ducati Dibekali Radar

Ducati Mengklaim Radar-Radar Ini Cukup Kecil dan Ringan.

Jakarta, Nusantaratv.com - Mengendarai sepeda motor memberikan pengalaman mendebarkan sekaligus menyenangkan.

Demi menawarkan keamanan lebih bagi pengendara motor, Ducati mengumumkan jika mereka memulai produksi sepeda motor di dunia yang dilengkapi teknologi radar di bagian depan dan belakang.

Mengutip Ubergizmo, Rabu (7/10/2020), bekerja sama dengan Bosch, teknologi radar baru tersebut akan debut pada Multistrada V4. Jadi, apa fungsi dan bagaimana radar ini bekerja?

Baca Juga: Canggih! Yamaha Desain Motor yang Tak Bisa Jatuh

Dengan menggunakan radar di depan sepeda motor, pengendara bisa mengaktifkan fitur adaptive cruise control. Fitu itu akan mengizinkan sepeda motor secara otomatis menyesuaikan jarak dengan kendaraan lain saat melaju dengan kecepatan 30-160 km/jam. Jadi, radar depan itu berfungsi untuk menjaga jarak aman dengan kendaraan lain guna mencegah kecelakaan.

Sedangkan untuk radar belakang, alat ini didesain untuk membantu pengendara mengatasi blind spot. Jadi, radar itu akan mendeteksi kendaraan di belakang yang tidak bisa dilihat pengendara dari spion. Selain itu, radar itu juga akan memperingatkan pengendara jika ada kendaraan yang mendekati dengan kecepatan tinggi.

Dengan demikian, pengendara bisa menyesuaikan posisi sepeda motor dan lebih waspada terhadap kondisi di sekeliling mereka. Ducati mengklaim radar-radar ini cukup kecil dan ringan, sehingga tidak akan menambah bobot sepeda motor maupun ukurannya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK