Dampak Perundingan AS dan Taliban

Perundingan AS dan Taliban makin mendekati kesepakatan yang akan membuka jalan bagi perdamaian di Afghanistan, kata seorang pejabat tinggi AS pada hari Minggu (1/9/19) melansir Reuters.
Dampak Perundingan AS dan Taliban
Bendera Amerika Serikat (Tripzilla)

Washington, Nusantaratv.com - Perundingan AS dan Taliban makin mendekati kesepakatan yang akan membuka jalan bagi perdamaian di Afghanistan, kata seorang pejabat tinggi AS pada hari Minggu (1/9/19) melansir Reuters.

Kementerian dalam negeri AS mengatakan bahwa 20 anggota pasukan keamanan Afghanistan dan lima warga sipil tewas, dan setidaknya 85 warga sipil terluka di kota Kunduz selama bentrokan dengan para pejuang Taliban. Sementara Kunduz dilaporkan tetap tenang setelah operasi pembersihan yang telah mengusir pemberontak,

Sebelumnya, pasukan Afghanistan dikabarkan membunuh lima pria bersenjata dan menangkap dua gerilyawan selama operasi pembersihan di kota Pul-e-Khumri.

Pejabat dan penduduk setempat mengatakan kota itu dikunci dengan pejuang Taliban yang menduduki posisi di sekitar salah satu pintu masuk utama ke pusat kota dan memotong jalan raya utama yang menghubungkan Kabul dengan utara.

Ada juga pertempuran di provinsi tengah Ghazni dan provinsi Laghman, sebelah timur Kabul, kata Taliban dan pejabat pemerintah.

 

Sumber :Reuters
Terjemahan : NTV/cal

Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0