YouTuber Ini Sulap Samsung Galaxy Z Fold 4 Jadi Windows Phone

Nusantaratv.com - 29 Agustus 2022

Samsung Galaxy Z Fold 4. (Samsung)
Samsung Galaxy Z Fold 4. (Samsung)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Galaxy Z Fold 4 yang baru saja dirilis bisa disebut sebagai ponsel lipat tercanggih Samsung saat ini. 

Dikutip dari Gizmochina, Senin (29/8/2022), seorang YouTuber telah memposting video di YouTube dan merinci bagaimana dia dapat mengubah flagship terbaru dari Samsung tersebut menjadi seperti Windows Phone

Sang YouTuber Mark Spurrel menggunakan dua Android launcher dan Bixby Routines. Proses ini membuat smartphone Samsung Galaxy Z Fold 4 terlihat lebih unik. Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4 baru saja tersedia dengan komponen yang ditingkatkan dari ponsel lipat seri Z generasi pertama.

Video YouTube tersebut membahas bagaimana Spurrel mengubah perangkat lipat barunya agar terlihat seperti PC Windows. Prosesnya menunjukkan ponsel lipat itu memiliki tile khas Windows Phone saat ditutup.

Tile ini dapat disesuaikan dan cocok dengan apa yang diharapkan pada Windows Phone biasa. Selain itu, Spurrel mampu membuat akses cepat ke fungsi lain seperti kamera. Sedangkan layar internal Galaxy Z Fold 4 yang diubah dengan tampilan menyerupai desktop Windows 10, dengan beberapa pintasan dan Start Menu.

Widget untuk jam, kalender, dan pengaturan lainnya terletak di sudut kiri bawah. Ada juga panel lengkap untuk pengaturan dan notifikasi. Kendati demikian, modifikasi itu menunjukkan transformasinya belum sempurna, karena ponsel terus-menerus beralih di antara launcher. Ini tentu saja merupakan titik awal yang bagus dan dia terus mengembangkannya untuk mendapatkan hasil yang makin mulus.

Diketahui, Samsung Galaxy Z Fold 4 dibekali prosesor Snapdragon 8+ Gen 1, yang diklaim 10 persen lebih bertenaga dibandingkan dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 di Samsung seri Galaxy S22. Prosesor itu dipadukan dengan RAM LPDDR5 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB, 512 GB, dan 1 TB. Dan, bicara harga, Galaxy Z Fold 4 saat ini dibanderol mulai dari US$1.799,99. 
 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])