Yandri: Taufik Kurniawan Tidak Pernah Bosan Berjuang Untuk Partai

Nusantaratv.com - 25/11/2022 09:46

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan (mengenakan peci) berjalan meninggalkan ruang sidang usai menjalani sidang dengan agenda pembacaan vonis di Pengadilan Tipikor Semarang, Jawa Tengah, Senin (25/7/2019). (ANTARA FOTO/R. Rekotomo/foc)
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan (mengenakan peci) berjalan meninggalkan ruang sidang usai menjalani sidang dengan agenda pembacaan vonis di Pengadilan Tipikor Semarang, Jawa Tengah, Senin (25/7/2019). (ANTARA FOTO/R. Rekotomo/foc)

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto mengenang mantan wakil ketua DPR RI Taufik Kurniawan sebagai sosok tak kenal lelah memperjuangkan partai, terlihat dari kegigihannya dalam membangun karier politik dari tingkat dasar.

Yandri menyampaikan duka cita mendalam atas wafatnya mantan wakil ketua DPR dan Sekjen DPP Partai Amanat Nasional periode 2010-2015 Taufik Kurniawan.

"Dia adalah sosok yang tidak pernah bosan bertarung dan membesarkan PAN. Hal ini terlihat dari karier politiknya dari bawah sebagai kepala ranting PAN Gajah Mungkur, Kota Semarang, hingga menduduki sekretaris DPW PAN Jawa Tengah," kata Yandri di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan Taufik Kurniawan juga pernah menduduki berbagai jabatan di PAN hingga menjadi Sekjen PAN dari 2010-2015 di era kepemimpinan Hatta Rajasa.

Menurut Yandri, di DPRD RI, Taufik Kurniawan pertama kali menjadi anggota DPR pada periode 2004-2009 dan telah menduduki sejumlah posisi strategis seperti wakil ketua Komisi V dan wakil ketua Fraksi PAN.

Pada periode 2009-2014, lanjut Yandri, Taufik menduduki jabatan ketua Komisi V dan pada 2010 diangkat menjadi wakil ketua DPR Koordinator Kesejahteraan Rakyat.

"Pada periode 2014-2019, Taufik terpilih kembali menjadi pengurus Dapil Jawa Tengah VII, kemudian diangkat kembali sebagai wakil ketua DPR RI. Tentu saja ada banyak layanan untuk PAN," kata Yandri.

Ia juga menyebut Taufik Kurniawan sebagai sosok yang baik, ramah, suka menolong, dan berkomunikasi dengan lembut. Sebelumnya, mantan wakil ketua DPR RI Taufik Kurniawan meninggal dunia di RS Elisabeth Semarang, Jawa Tengah, Kamis (24/11) sekitar pukul 16.30 WIB.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in