Warga Biak Mulai Terima BLT Lewat Kantor Pos

Nusantaratv.com - 19 Maret 2023

Warga kurang mampu penerima manfaat sedang menyalurkan bantuan langsung tunai kemiskinan ekstrem 2023 di Kantor Pos Indonesia Biak. ANTARA/Muhsidin
Warga kurang mampu penerima manfaat sedang menyalurkan bantuan langsung tunai kemiskinan ekstrem 2023 di Kantor Pos Indonesia Biak. ANTARA/Muhsidin

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemerintah mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui kantor PT Pos Indonesia kepada rumah tangga miskin penerima manfaat di Kabupaten Biak Numfor, Papua.

"Penyaluran BLT dana kemiskinan ekstrem kepada sekitar 12 ribu rumah tangga penerima manfaat pada awal 2023 lewat Kantor Pos Biak," ujar Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Biak Numfor  Ferry Bettay di Biak, Papua, Sabtu.

Ia mengatakan untuk proses penyaluran BLT langsung ditangani kantor pos dan pihaknya berharap proses penyaluran BLT berjalan dengan lancar sesuai jadwal. 

Salah satu warga penerima BLT Isak mengaku sangat senang dengan Program BLT yang digulirkan pemerintah lewat Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Diakui Isak,  BLT sangat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, terutama di kampung, seperti dirinya.

"Penyaluran BLT ini memberikan kebahagiaan untuk penerima manfaat warga di Kabupaten Biak Numfor," ujar Isak.

Isak mengharapkan program BLT terus digulirkan pemerintah karena sangat menyentuh kebutuhan masyarakat yang ada di kampung-kampung.

"Kami dari rumah tangga penerima manfaat yang kurang mampu sangat terbantu program BLT pemerintah yang sekarang disalurkan pada awal 2023," sebut Isak.

Pantauan ANTARA, Sabtu, hingga pukul 15.00 WIT, penyaluran BLT kepada sejumlah warga penerima manfaat di Kantor Pos Biak berlangsung lancar. Para penerima manfaat BLT awal tahun 2023 ini mendapat bantuan sebesar Rp600 ribu per rumah tangga.(Ant)

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])