Wapres: Vaksinasi Jadi Kunci Keberhasilan Penanganan Pandemi Covid-19

Nusantaratv.com - 17 September 2021

Wapres KH Ma'ruf Amin meninjau PTM terbatas di SMAN 19 Kabupaten Tangerang, Banten. (Twitter @Kiyai_MarufAmin))
Wapres KH Ma'ruf Amin meninjau PTM terbatas di SMAN 19 Kabupaten Tangerang, Banten. (Twitter @Kiyai_MarufAmin))

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin meninjau pelaksaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Banten pada Kamis (16/9/2021).

Orang nomor dua di Tanah Air itu meninjau PTM terbatas di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 19 Kabupaten Tangerang, Banten, dan pelaksanaan vaksinasi dosis kedua lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi Tanara.

"Hari ini, saya melakukan peninjauan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ke Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 19 Kabupaten Tangerang," ujar Wapres KH Ma'ruf Amin, seperti dikutip Nusantaratv.com dari akun Twitter resmi @Kiyai_MarufAmin, Jumat (17/9/2021).

Suami dari Wury Estu Handayani itu juga mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tangerang.

"Utamanya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, beserta jajaran serta pihak SMAN 19 Kabupaten Tangerang yang telah menyiapkan warga sekolah, sarana dan prasarana, sesuai protokol kesehatan demi keselamatan dan kenyamanan pelaksanaan PTM terbatas ini," ungkap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-7 (2015-2020) itu.

Menurutnya, sekolah ini telah menyusun Standar Operasional Prosedur (SOP) yang mengatur penerapan protokol kesehatan secara ketat yang harus dipatuhi peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, orangtua, serta tamu di lingkungan sekolah.

"Kunci terwujudnya keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 sangat dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satunya program vaksinasi yang berperan vital dan sangat penting," tegasnya.

Wapres KH Ma'ruf Amin meminta masyarakat agar lebih disiplin menegakkan protokol kesehatan 3M.

"Saya berpesan agar vaksinasi tetap ditunjang dengan kemampuan Pemerintah Pusat dan Daerah untuk meningkatkan upaya 3T (testing, tracing, treatment) dan menertibkan masyarakat untuk lebih disiplin menegakkan protokol kesehatan 3M," tukas Rais 'Aam Nahdlatul Ulama (NU) ke-10 (2015-2018) itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])