Wapres: Papua Telah Menjadi Kekuatan Elit Olahraga Nasional

Nusantaratv.com - 16 Oktober 2021

Wapres, KH. Ma’ruf Amin di acara penutupan PON XX Papua 2021
Wapres, KH. Ma’ruf Amin di acara penutupan PON XX Papua 2021

Penulis: Arfa Gandhi | Editor: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH. Ma’ruf Amin memberikan pujian kepada Papua sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Menurutnya, Papua tidak hanya sukses menjadi penyelenggara kegiatan tetapi juga sukses menorehkan prestasi olahraga dengan berada di posisi empat besar klasemen. 

"Selain sukses penyelenggaraan PON ini. Saya sampaikan selamat atas melonjaknya prestasi tim Papua yang berhasil memperoleh 93 medali emas dan berhasil menduduki peringkat empat, yang sebelumnya peringkat delapan pada PON tahun 2016," kata Ma’ruf Amin.

"Ini menunjukkan Papua telah menjadi kekuatan elit olahraga nasional. Ini membuntikan bumi Papua tidak saja kaya, tapi penuh talenta," sambungnya.

Menurutnya, talenta tersebut nantinya yang akan membawa kemajuan dan kesehahteraan bagi Papua. Sehingga kekayaan Sumber Daya Alam akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Papua.

"Oleh karena itu, kita harus terus kerja keras agar talenta Papua tumbuh dan berkembang subur di semua aspek untuk mempercepat pembangunan kesejahteraan di Papua," harapnya.

Pada kesempatan ini, Ma’ruf Amain menyampaikan selamat kepada semua atlet, ofisial dan pendukung atas pencapaian yang membanggakan pada PON XX ini, khususnya keberhasilan pecahan beberapa rekor cabang olahraga baik tingkat ASEAN maupun Asia. 

"Saya juga mengucapkan terimakasih atas dukungan yang luar biasa dari Kementerian Pemuda Dan Olahraga, apresiasi dan terimkasih juga saya sampaikan kepada seluruh jurnalis dan awak media atas kerja kerasnya dalam menyebarkan informasi kegiatan PON XX secara teguh. Sehingga memperkuat rasa saling memiliki, saling mempererat rasa persaudaraaan sebagai bangsa yang besar dan bersatu," katanya.

Tak lupa, Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan terimkasih dan pengharapan kepada Gubernur Papua yang juga Ketua PB PON XX 2021 Lukas Enembe.

"Terimkasih dan selamat atas keberhasilannya mewujudkan penyelenggaraan PON XX ini dengan baik, aman dan penuh prestasi," katanya.

Sebelumnya, Ma’ruf Amin secara resmi menutup PON XX Papua 2021. Acara ini berlangsung meriah dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin.

Acara ini diisi dengan sejumlah rangkaian acara hiburan diantaranya konser musik oleh sejumlah artis nasional.

Hadir dalam acara ini, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali bersama sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju, Tim Ahli Wapres Nurdin Tampubolon, Para Gubernur, Panglima TNI, Kapolri, Ketua KONI dan kontingen 34 provinsi seluruh Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])