Wanita Nigeria Pecahkan Rekor Pembuat Wig Terpanjang di Dunia

Nusantaratv.com - 16 November 2023

Wanita asal Nigeria Helen Williams telah memecahkan rekor dunia guinness untuk membuat wig buatan tangan terpanjang. (Guinness World Records)
Wanita asal Nigeria Helen Williams telah memecahkan rekor dunia guinness untuk membuat wig buatan tangan terpanjang. (Guinness World Records)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang wanita asal Nigeria, Helen Williams, telah memecahkan rekor dunia guinness untuk membuat wig buatan tangan terpanjang.

Dia membuat wig yang panjangnya mencapai 351,28 meter. Demikian dilansir dari BBC, Kamis (16/11/2023) Helen Williams menghabiskan 11 hari dan dua juta naira atau sekitar Rp36,8 juta untuk membuat potongan rambut tersebut.

Dibutuhkan 1.000 ikat rambut, 12 kaleng hair spray, 35 tabung lem rambut, dan 6.250 jepit rambut. "Pencapaian ini merupakan salah satu hal terbaik yang pernah terjadi pada saya. Saya masih tidak percaya," kata Helen Williams.

Kendati telah menjadi pembuat wig selama delapan tahun, dia mengatakan hal itu bukanlah tugas yang mudah karena dirinya 'merasa lelah' selama prosesnya.

"Teman-teman dan keluarga menyemangati saya. Saya tidak ingin mengecewakan mereka, jadi saya tetap fokus. Hasilnya adalah wig buatan tangan terpanjang di dunia," ungkapnya.

Setelah menyelesaikan potongan rambut, sulit menemukan tempat untuk menatanya dan mengukurnya secara akurat. Dia memilih untuk meletakkannya di jalan raya yang menghubungkan kota Lagos dan Abeokuta pada 7 Juli.

Guinness World Records (GWS) mengkonfirmasi rekor tersebut pada Selasa (14/11/2023). Helen Williams telah memajang wig tersebut di kantornya sehingga orang-orang dapat datang dan melihat upayanya dalam memecahkan rekor.

Awal tahun ini, Hilda Baci memunculkan sensasi di Nigeria ketika dia memecahkan rekor dunia memasak tanpa henti. Namun rekor dunianya berhasil diperbarui oleh Alan Fisher dari Irlandia beberapa pekan lalu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])