Wanita Ini Ngamuk Gunting 32 Gaun Pengantin Senilai Rp157,6 Juta, Gegara Pernikahan Batal dan Uang Jaminan Tak Dikembalikan

Nusantaratv.com - 18/01/2022 14:00

Wanita mengamuk menggunting 32 gaun pengantin senilai Rp157,6 juta setelah gagal menikah. (India Times)
Wanita mengamuk menggunting 32 gaun pengantin senilai Rp157,6 juta setelah gagal menikah. (India Times)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Seorang wanita di China mengamuk di salon pengantin (bridal salon). Kemarahan itu dipicu lantaran dirinya yang gagal melangsungkan pernikahan.

Dikutip dari India Times, Selasa (18/1/2022), wanita itu terlihat menggunting serta merusak gaun pengantin yang ada di sebuah salon pengantin di Chongqing, China. Wanita ini sempat meminta pemilik salon pengantin itu agar mengembalikan biaya deposit yang tidak dikembalikkan setelah dirinya gagal menggelar pesta pernikahan.

Disebutkan insiden itu terjadi pada 9 Januari lalu, Insider melaporkan. Awalnya, wanita ini telah setuju memesan paket pernikahan seharga US$1.250 atau setara Rp17,9 juta. Namun, wanita itu tiba-tiba membatalkan pernikahan. Padahal, dia sudah membayar deposit sebesar US$550 (Rp7,8 juta).

Dalam video, yang awalnya disiarkan CQTV News, dan viral di media sosial China Weibo itu, calon pengantin wanita ini terlihat marah karena uang deposit tidak bisa dikembalikan. Tak hanya itu, dia mengambil gunting dan memotong gaun pengantin warna putih. Kemudian, wanita itu lanjut memotong gaun pengantin tradisional China. 

Terdengar, pihak yang merekam aksi wanita tersebut telah berusaha mengingatkan setiap gaun yang dirusak bisa bernilai ribuan hingga puluhan ribu yuan. "Berpikirlah dengan jernih. Gaun-gaun ini berharga beberapa ribu yuan," jelas perekam video.

"Ribuan? Bahkan jika ini berharga puluhan ribu, tidak masalah. Panggil saja polisi," timpal wanita itu sambil terus memotong gaun pengantin. 

Calon pengantin wanita ini bahkan menegaskan jika dirinya tidak masalah meski harus membayar US$11 ribu (Rp157,6 juta) per gaun. Akibat ulahnya itu, diketahui ada 32 gaun pengantin yang rusak karena digunting.

"Apa yang dia pikirkan," komentar netizen. Sedangkan netizen lainnya mengatakan jika wanita itu harus bertanggung jawab secara pidana atas tindakannya dan pantas dihukum penjara.

Sementara wanita itu masih membicarakan soal kompensasi yang akan dia berikan ke toko. Sejauh ini, wanita tersebut menawarkan akan memberi 30.000 yuan Rp67,7 juta untuk kompensasi gaun pengantin yang dirusaknya. "Kami sudah mencoba menegosiasi jumlahnya, tapi itu belum pasti," tukas salah satu staff salon pengantin itu.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in